Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Citibank-Manulife Lakukan Kerja Sama Investasi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Citibank N.A Indonesia menjalin kemitraan dengan PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) untuk memberikan solusi alternatif bagi nasabah dalam berinvestasi.

Country Business Manager, Global Consumer Banking, Citi Indonesia Lauren Sulistiawati mengatakan, di Jakarta, Rabu (28/1/2015), kerja sama tersebut akan semakin memperkuat layanan "wealth advisory" yang merupakan bagian dari layanan perusahaan. "Melalui kerja sama dengan perusahaan-perusahaan manajer investasi terkemuka di Indonesia, kami dapat memberikan fleksibilitas dan kesempatan diversifikasi yang semakin luas bagi para nasabah," ujar Lauren.

Presiden Direktur PT Manulife Aset Manajemen Indonesia Legowo Kusumonegoro menuturkan, kerja sama itu merupakan kolaborasi yang efektif antara dua institusi tersebut. "Secara bersama-sama, Citi dan MAMI akan menyediakan produk yang inovatif dan layanan yang prima bagi nasabah," kata Legowo.

Di tahap awal kemitraan, Citi dan MAMI meluncurkan sebuah produk reksadana bernama Manulife Saham Strategi Unggulan (MANSATU). "Reksadana dapat menjadi salah satu alternatif investasi yang baik bagi para investor, karena tersedia dalam beragam kelas aset dan memberikan potensi imbas hasil yang lebih tinggi dari pada deposito," ujar Legowo.

Reksadana MANSATU merupakan produk investasi untuk jangka panjang yang melakukan investasi pada efek saham. Produk itu memiliki komposisi 80-100 persen pada efek saham, 0-20 persen efek pendapatan tetap, dan 0-20 persen efek pasar uang.

Berdasarkan survei Citi FinQ 2014, selain uang tunai dan properti, semakin banyak masyarakat Indonesia yang sadar akan pentingnya diversifikasi guna mengembangkan portfolio mereka. Salah satu investasi yang semakin digemari adalah reksadana. Survei tersebut juga menunjukkan bahwa lebih dari 63 persen responden menganggap produk keuangan sebagai salah satu kunci dalam memilih "wealth management bank". (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: