Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Logindo Berencana Terbitkan Obligasi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Perusahaan yang bergerak di bidang jasa pendukung industri minyak dan gas bumi lepas pantai, PT Logindo Samudramakmur Tbk merencanakan untuk menerbitkan surat utang atau obligasi sebesar 50 juta dolar Singapura untuk mendukung ekspansi.

"Sebesar 70 persen dana hasil penerbitan obligasi akan digunakan untuk mendukung belanja modal atau 'capital expenditure' dan 30 persen untuk modal kerja perseroan," kata Presiden Direktur PT Logindo Samudramakmur Tbk Eddy K Logam dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (28/1/2015).

Ia mengemukakan bahwa proses penerbitan obligasi perseroan akan dilakukan di Singapore Exchange Securities Trading Limited dipimpin (lead manager) oleh United Overseas Bank Limited, Singapura dengan agen pembayaran prinsipal Deutsche Bank AG, Singapura. "Bunga indikatif obligasi sebesar 2,93 persen per tahun dan akan dibayarkan dua kali per tahun," katanya.

Di tengah kondisi harga minyak yang menurun pada akhir-akhir ini, Eddy K Logam mengaku optimistis terhadap perkembangannya di Indonesia karena industri migas mempunyai siklus bisnis yang panjang. "Dari mulai tahapan eksplorasi, pengembangan dan konstruksi sampai produksi diperlukan waktu lebih dari lima tahun," katanya.

Khusus untuk Indonesia, lanjut dia, produksi minyak terus menurun sedangkan konsumsinya semakin meningkat, maka tidak ada pilihan lain justru harus segera meningkatkan proses eksplorasi untuk meningkatkan rasio penggantian cadangan minyak secara masif untuk menuju pencapaian sasaran menjadi negara yang mandiri dalam pengadaan energi domestiknya. "Upaya konversi penggunaan minyak ke gas harus terus diupayakan, dan pada saat yang sama proses eksplorasi yang baru diharapkan menemukan juga cadangan gas selain minyak bumi," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: