Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Target Premi MNC Life Rp 500 Miliar

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Perusahaan asuransi jiwa MNC Life menargetkan premi Rp 500 miliar oleh para agen asuransi mereka pada tahun ini, kata Presiden Direktur MNC Life Patricia Rolla Bawata pada acara "Kick-off Meeting" di Jakarta, Rabu (28/1/2015).

"Kami targetkan premi tahun ini mencapai Rp500 miliar oleh para agen, dan premi perusahaan mencapai Rp1 triliun," kata dia.

Ia mengatakan untuk mencapai target tersebut, mereka perlu menambah jumlah agen dari sekitar 8.000 orang menjadi 10 ribu orang. Menurutnya peran agen sangat penting untuk menarik minat masyarakat membeli produk asuransi karena literasi asuransi pada masyarakat Indonesia masih sangat minim.

Untuk itu perusahaan tersebut terus memberikan pelatihan kepada agen-agennya agar memiliki kemampuan yang cakap dalam menarik nasabah. CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan hal yang serupa, bahwa untuk mencapai target yang ditentukan maka seluruh karyawan dan agennya harus diberikan pelatihan dan motivasi. "Itu penting untuk mencapai keberhasilan yang maksimal bukan hanya kemampuan teknis yang diperlukan, tetapi juga pengendalian diri, semangat, percaya diri dan juga motivasi," kata dia.

Premi yang dihasilkan oleh agen perusahaan yang sudah berdiri lima tahun tersebut meningkat dari tahun ke tahun, pada 2011 sebesar Rp 36 miliar, pada 2012 sebesar Rp 156 miliar, pada 2013 sebesar Rp 250 miliar dan pada 2014 sebesar Rp 260 miliar. Patricia mengatakan kenaikan premi yang tidak begitu tajam pada 2014 diakibatkan oleh suasana politik Indonesia yang saat itu sedang tidak stabil.

Untuk mencapai target tersebut, MNC Life akan menambah lima kantor cabang, dari 25 kantor cabang menjadi 30 kantor cabang. Perusahaan yang berada di bawah MNC Group ini berhasil menduduki peringkat ke-29 sebagai perusahaan asuransi dengan pendapatan terbesar versi Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) 2014, yang semula berada di posisi 45. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: