Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BI: KUR Bank Mandiri Manado Ada 3.704 Debitur

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Asisten Direktur Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) Ignatius Adhi mengatakan Bank Mandiri Manado hingga akhir tahun lalu menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) kepada 3.704 debitur di Provinsi Sulut.

"Penerima KUR di Bank Mandiri di Provinsi Sulut meningkat 35,92 persen, jika dibandingkan dengan posisi Desember 2013 hanya 2.725 debitur menjadi 3.704 debitur," kata Ignatius, di Manado, Kamis (29/1/2015).

Ignatius mengatakan, jumlah dana yang direalisasikan Mandiri untuk kredit program tersebut mencapai Rp195,94 miliar per posisi November 2014 atau meningkat 12,96 persen dibandingkan Desember 2013 tercatat Rp 173,45 miliar. Dia mengatakan, jika dibandingkan dengan bank umum lainnya yang melakukan penyaluran KUR di Sulut dengan share sebesar 11,25 persen.

Ignatius mengatakan, KUR merupakan pinjaman yang diberikan perbankan namun dijamin oleh pemerintah. Realisasi KUR oleh perbankan di Provinsi Sulut hingga November 2014 mencapai Rp 1,74 triliun. "Berdasarkan data dari Kementerian Perekonomian, realisasi KUR oleh perbankan di Sulut hingga mencapai Rp 1,74 triliun," katanya.

Ignatius mengatakan, realisasi KUR tersebut disalurkan delapan bank umum yang ada di Sulut yakni Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Mandiri, Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Bukopin, Bank Syariah Mandiri, Bank Sulut dan Bank Papua. "Dari total realisasi KUR tersebut, langsung kepada 118.018 debitur di Sulut," jelasnya. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: