Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kembangkan Kota, Jababeka Anggarkan Capex Rp 735 Miliar

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) menyatakan akan menganggarkan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 735 miliar. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Perusahaan Jababeka Muljadi Suganda di Jakarta, Kamis (29/1/2015).

Ia menyebutkan porsi untuk pengembangan di Cikarang akan sebesar 60%, sedangkan sisanya 40% untuk Kendal.

"Dana capex sekitar Rp 600 miliar akan dialokasikan untuk akuisisi lahan di Cikarang dan Kendal, Jawa Tengah. Kemudian ditambah sekitar Rp 135 miliar untuk pemeliharaan infrastruktur di Cikarang dan investasi," katanya.

Muljadi mengungkapkan dana capex tersebut akan bersumber dari hasil penjualan lahan industri dan pinjaman perbankan. "Uang didapat dari penjualan lahan serta nanti kita akan adakan pinjaman perbankan," ujarnya.

Seperti diketahui, Jababeka berencana untuk mengembangkan kawasan industri dan kawasan residensial sejak tahun lalu. Kawasan ini akan dijadikan seperti kawasan industri Cikarang. Perseroan menargetkan bisa mengakuisisi 2.700 ha lahan dalam jangka panjang. Untuk pengembangan kawasan indutri Kendal ini, KIJA menggandeng perusahaan asal Singapura.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: