Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Effendi Simbolon: Kalau Rini Soemarno Sih Cari Fulus Saja

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Politisi PDI Perjuangan Effendi Simbolon menyindir Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto dan Menteri BUMN Rini Soemarno yang telah memberi masukan keliru kepada Presiden Joko Widodo terkait lemahnya kinerja 100 hari pemerintahannya. Ketika terjadi kesalahan, lanjutnya, dua tokoh itu kemudian menggiring opini bahwa seolah Jokowi tidak tegas akibat tekanan dari partai politik.

"Di lingkaran Jokowi yang sok-sokan sosialis yang mojok-mojokin. Anak-anak kecil kayak si Andi Widjajanto. Kalau Rini sih cari fulus saja. Dia berkolaborasi dengan jaringan luar, eh, malah parpol yang disalahkan," kata Effendi di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (29/1/2015).

Oleh karena itu, anggota Komisi I DPR itu menyarankan Jokowi kembali memercayakan partai politik untuk dimintai masukan dalam menentukan langkah politiknya. Ia mengingatkan Jokowi merupakan petugas partai ketika diamanatkan untuk menjadi calon presiden. Menjadi wajar, imbuhnya, jika seharusnya Jokowi harus mempertimbangkan suara partai.

"Jadi, parpol harus dikedepankan. Saya tidak mengerti orang ngomong abaikan saja parpol. Orang parpol instrumen negara yang sah, termasuk DPR. Kenapa selalu parpol yang disalahkan? Jangan cuma mempertimbangkan Partai Sok Sosialis Indonesia (PSSI) saja," ungkapnya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: