Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pegadaian: Minimnya Gadai Berlian di Sulut

Warta Ekonomi -

WE Online, Manado - Pemimpin PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah V Manado, Marshall Aritonang mengatakan masih sedikit masyarakat daerah tersebut yang memanfaatkan gadai berlian. "Gadai berlian menjadi salah satu jenis gadai yang dibiayai, hanya sayangnya belum dimanfaatkan sepenuhnya oleh mereka yang punya perhiasan tersebut dan membutuhkan dana," kata Marshall di Manado, Jumat (30/1/2015).

Padahal, kata Marshall cukup banyak masyarakat Manado yang membeli berlian di Jakarta. "Berdasarkan survei, pembeli perlian terbesar di Jakarta adalah warga Kota Manado dan sekitarnya," kata Marshall. Memang mungkin, katanya, pembeli berlian asal Manado adalah mereka yang masuk kategori masyarakat golongan atas, sehingga jarang melakukan gadai perhiasan.

Untuk menggadaikan berlian, kata Marshall selain membawa perhiasan, juga sertifikat berlian yang menerangkan tentang kondisi berlian, seperti ukuran, color, clarity, cuting. Adanya sertifikat berlian akan menambah nilai tambah, dengan begitu menambah kepercayaan baik pemilik maupun pembeli sehingga secara otomatis harga jualnya menjadi mahal. Pegadaian selain menerima gadai emas juga berlian dan batu berharga lainnya. Realisasi pinjaman dalam bentuk kredit gadai di wilayah Manado tahun 2014 mencapai Rp 2,03 triliun, dari target Rp 2,5 triliun. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: