Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Target Produksi Batubara Adaro 58 Juta Ton

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Adaro Energy Tbk (ADRO) menargetkan volume produksi batubara pada 2015 sebanyak 56-58 juta ton, meningkat tips dibandingkan realisasi 2014 sebesar 56,21 juta ton.

"Fokus Adaro pada 2015 adalah untuk terus berusaha menekan biaya, mempertahankan keandalan pasokan kepada para pelanggan, dan meningkatkan efisiensi dan produktivitas dalam setiap rantai pasokan batubara," kata GM Head of Corporate Secretary and Investor Relations Division ADRO Cameron Tough dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (30/1/2015).

Ia menambahkan bahwa pada 2014, meski harga batubara terus melemah, Adaro tetap menghasilkan kinerja yang relatif baik dan tetap berada di posisi yang tepat untuk menciptakan nilai maksimal yang berkelanjutan dari batubara Indonesia.

Ia mengemukakan bahwa pada 2014, produksi batubara kami meningkat sebesar 8 persen menjadi 56,21 juta ton yang dihasilkan oleh dua anak perusahaan Adaro, PT Adaro Indonesia (AI) dan Balangan Coal melalui PT Semesta Centramas (SCM).

"Adaro menyelesaikan tahun 2014 dengan catatan produksi kuartalan sebesar 14,45 juta ton, atau naik 6 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Kenaikan tersebut di dukung oleh kinerja kontraktor yang baik dan kondisi cuaca yang normal," katanya.

Ia mengemukakan bahwa pada kuartal IV 2014 perseroan menjual 14,65 Mt batubara, sehingga penjualan tahunan mencapai 57,02 Mt dimana batubara Adaro terus diminati berbagai pelanggan, khususnya dari Indonesia dan India. "Adaro terus menjadi pemasok utama bagi pasar domestik Indonesia dan tetap berkomitmen untuk mendukung pemenuhan permintaan batubara yang terus meningkat di Indonesia," kata Cameron Tough.

Di India, ia mengemukakan bahwa penggunaan yang tinggi dari pembangkit listrik bertenaga batubara, dan juga gangguan pada pasokan domestik, menghasilkan kenaikan impor sebesar 20 juta ton pada kuartal IV 2014. "Impor batubara di India diharapkan terus berkembang di 2015, sementara permintaan batubara lokal di masa depan akan terjamin mengingat rencana pemerintah untuk membangun pembangkit listrik bertenaga batubara yang baru," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: