Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Garuda Pastikan Kualitas Tidak Turun, Makin Menarik, dengan Desain 'Beyond Satisfaction'

Warta Ekonomi -

WE Online, Bogor - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk akan lebih memanjakan penumpang dengan memberikan pelayanan bukan hanya menjamin kenyamanan, melainkan kepuasan dengan meningkatkan fasilitas serta fiturnya.

"Kita akan inovasi untuk lebih mempertahankan pelanggan ke kita, kita pastikan kualitas tidak turun, makin menarik, dengan desain 'beyond satisfaction' bukan hanya full service, tapi 'excitement, (kegembiraan)" kata Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo dalam "media gathering" di Bogor, Jumat (30/1/2015).

Arif mengatakan salah satu caranya dengan mempercepat penayangan film di dalam pesawat sebagai fasilitas tersendiri. "Film-filmnya jauh lebih awal dari bioskop, kita akan ciptakan seperti itu, ini masih penggodokan akan rilis, nanti ke depannya begitu bukan puas tapi exited happy (gembira)," katanya.

Arif mengungkapkan upaya tersebut untuk menarik kembali pelanggan yang berbelok ke maskapai lain untuk kembali ke Garuda. Dengan diraihnya predikat penerbangan bintang lima dari lembaga survei Inggris Skytrax, menurut Arif merupakan modal baginya untuk lebih memperkuat bisnis.

"Komponen kita ada tiga, people, process dan teknologi. Itu semua harus bintang lima, kita mau bintang lima secara kualitas," katanya.

Salah satunya, lanjut dia, memperkuat kesetiaan penumpang dengan "garuda miles" yang selalu dievaluasi dari tahun ke tahun. Menghadapi ASEAN Open Sky 2015, Arif mengatakan akan menambah kursi kelas ekonomi dan mengurangi kursi kelas untuk menyasar lebih banyak penumpang baik domestik maupun regional.

Arief menargetkan bisa meraup setidaknya 10 juta penumpang regional dengan pertumbuhan penumpang tidak jauh dengan tahun lalu, yakni 12 persen. Arif menambahkan target tersebut dimungkinkan karena dari 21,5 juta penumpang 40 persen disumbang oleh penumpang regional, artinya delapan juta penumpang sudah berada di tangan.

Pasalnya, dia menyebutkan pasar domestik Indonesia menyumbang 34 juta penumpang dari keseluruhan 66 juta penumpang ASEAN. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: