Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ketika Moyes Harus Hadapi Real Madrid

Warta Ekonomi -

WE Online, Madrid - David Moyes akan menghadapi ujian terbesarnya dalam masa kerjanya sebagai pelatih Real Sociedad, ketika tim Basque itu bertemu Real Madrid di Santiago Bernabeu pada Sabtu (31/1/2015).

Bagaimanapun, lawatan bagi pasukan Moyes itu berkurang kadar ancamannya karena peraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia sebanyak tiga kali Cristiano Ronaldo diskors karena menendang bek Cordoba Edimar, saat Real menang 2-1 pada akhir pekan silam.

Gareth Bale mengunci tiga angka penting bagi pasukan Carlo Ancelotti melalui penalti larut setelah Ronaldo diusir keluar lapangan untuk kesembilan kali selama karirnya. Dan Real akan memerlukan Bale berada dalam penampilan terbaiknya, saat pencetak gol terbanyak mereka menyaksikan dari tepi lapangan untuk dua pertandingan mendatang.

Bale mencetak gol saat Ronaldo absen ketika kedua tim bertemu pada awal musim, namun, meski sempat unggul 2-0, Real kemudian kalah 2-4.

Kejutan-kejutan kerap ditampilkan Sociedad ketika mereka pernah mengalahkan juara bertahan Liga Spanyol Atletico Madrid dan Barcelona serta Real di bawah tiga pelatih yang berbeda. Moyes menjadi arsitek tim pada kesuksesan terakhir mereka atas Barca pada awal bulan ini, namun sejak itu timnya gagal melejit dengan raihan hanya satu kemenangan dari lima pertandingan sehingga mereka masih berada di paruh bawah klasemen.

Esteban Granero akan kembali menghadapi klub di mana ia memulai karirnya dan semua pemain sadar bahwa mereka perlu berada dalam permainan terbaiknya jika ingin kembali mengejutkan Real.

"Januari adalah bulan yang sulit untuk mereka karena mereka memainkan banyak pertandingan dan kelihatannya mereka tidak berada dalam bentuk yang sama seperti sebelumnya, namun mereka memiliki banyak potensi untuk mempengaruhi kami. Lagipula, mereka bermain di Bernabeu di mana mereka hanya memiliki sedikit keraguan. Kami berharap dapat menghadapi Real Madrid yang terbaik, namun jika kami juga berada dalam kemampuan terbaik kami maka kami memiliki peluang untuk menang," kata Esteban Granero.

Selain absennya Ronaldo, Pepe dan Luka Modric juga tidak dapat bermain karena masih cedera, namun Isco semestinya dalam kembali ke lini tengah setelah absen saat melawan Cordoba. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: