Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PSM Makassar Kebanjiran Pemain Asing

Warta Ekonomi -

WE Online, Makassar - PSM Makassar hingga kini terus kedatangan pemain asing untuk memperkuat tim berjuluk "Juku Eja" itu dalam mengarungi musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015-2016.

Asisten Pelatih PSM Makassar, Assegaf Razak di Makassar, Sulsesl, Jumat (30/1/2015), mengatakan pemain yang baru bergabung dalam latihan hari ini yakni mantan gelandang Pelita Bandung Raya (PBR) dan Mitra Kukar, Nemanja Obric.

"Pemain asal Serbia itu sudah bergabung pada latihan Jumat pagi. Pelatih Kepala Alfred Riedl juga sudah mencobanya berduet bersama Ponaryo di lini tengah dalam sesi game," katanya.

Mengenai peluang pemain berpostur 187 itu bergabung dalam tim, tim pelatih mengaku belum bisa memastikan. Bahkan Pelatih Riedl juga masih ingin melihat kemampuan pemain yang bersangkutan selama mengikuti seleksi di PSM. Tim pelatih juga mengaku mengapresiasi dengan banyaknya pemain asing yang melamar ke PSM. Ini juga membuat tim pelatih memiliki banyak pilihan untuk memperkuat tim menghadapi kompetisi musim depan.

Sebelumnya, PSM telah kedatangan sejumlah pemain asing dari berbagai negara di antaranya Silvio Escobar (Paraguay) dan Benito Montalvo (Argentina), Raffaele Simone Quintieri (Italia), Pedro Javier (Paraguay), Eduardo Sosa (Argentina/striker), Patrice Beki Ndeck (Kamerun), dan Mohammaed Lamine Kourouma asal Pantai Gading.

Namun pemain tersebut gagal berkostum PSM dengan berbagai alasan seperti kualitas yang tidak menjanjikan hingga meninggalkan seleksi untuk memperkuat tim lain seperti Pedro Javier yang justru memilih bergabung dengan Persela Lamongan. Sejauh ini, PSM masih mempertahankan dua pemain asing yakni Silvio Escobar (Paraguay) serta Boman Irie Aime (Pantai Gading) yang telah bergabung dengan PSM pada musim sebelumnya.

Direktur Teknik PSM Makassar, Sumirlan, mengatakan mempersilahkan agen untuk mendatangkan pemainnya seleksi di PSM. Pihaknya juga tidak ingin membatasi pemain asing yang ikut seleksi karena semakin banyak pemain maka pilihan pelatih juga semakin beragam.

Direktur Operasional PSM, Azhary Sirajuddin, sebelumnya menyatakan Manajemen PSM Makassar memang telah mempersilahkan Alfred Riedl berburu pemain manapun yang dianggap tepat mengisi skuad tim menghadapi kompetisi nanti.

"Kami membebaskan Alfred Riedl untuk mencari pemain yang dinilai cocok dengan karakternya. Kami juga akan berupaya mendatangkan pemain yang masuk incaran pelatih,"ujarnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: