Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gelandang Australia Luongo Pemain Terbaik Piala Asia

Warta Ekonomi -

WE Online -  dinobatkan menjadi pemain terbaik dalam Piala Asia 2015 setelah ia menciptakan gol pembuka untuk Australia dalam pertandingan final melawan Korea Selatan di Stadion Olimpiade Sydney, Sabtu.

Gelandang berusia 22 tahun itu menampilkan permainan gemilangnya dalam turnamen tersebut ketika dia berhasil menjebol gawang Korea Selatan pada menit ke-45 melalui tendangan kencang berjarak 25 meter dari gawang lawan.

Australia keluar sebagai pemenang dalam pertandingan itu dengan skor 2-1 dalam perpanjangan waktu setelah Son Heung-min menyamakan kedudukan bagi Korea Selatan hingga berakhirnya babak kedua dan selanjutnya James Troisi kembali memberikan keunggulan bagi tuan rumah saat perpanjangan waktu tersebut.

Luongo, yang bermain untuk klub Swindon Town di kompetisi divisi III Inggris, membuat debut internasionalnya pada tahun lalu dan ia juga masuk timnas Australia saat Piala Dunia namun tidak pernah dimainkan.

Namun demikian, Luongo mampu membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain muda Australia yang menjanjikan untuk masa depan dan pantas diturunkan dalam tim utama.

Dia turut menyumbang satu gol dan dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan pembukaan Piala Asia melawan Kuwait dan juga menjadi pemain terbaik dalam pertandingan semifinal yang dimenangi Australia atas Uni Emirat Arab.(Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor:

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: