Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

F-PKS Dukung Pertumbuhan Ekonomi Berkualitas

Warta Ekonomi -

WE Online - Ketua Fraksi PKS di DPR RI Jazuli Juwaini mengatakan fraksinya mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dengan melakukan beberapa langkah strategis.

"Terkait dengan RUU Anggaran dan Pendapatan Belanja Negara Perubahn (APBN) 2015 F-PKS memberi sejumlah catatan, terkait postur APBN Perubahan 2015, kami mendorong pertumbuhan ekonomi berkualitas," katanya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, hal itu merupakan salah satu poin dari Rapat Kerja F-PKS selama dua hari yaitu dari Jumat-Sabtu (30-31 Januari).

Dia menjelaskan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas ditandai, di antaranya terbukanya 250 ribu lapangan kerja per satu persen pertumbuhan, penurunan angka kemiskinan ke angka 10,3 persen.

Selain itu, menurut dia, penurunan tingkat pengangguran ke angka 5,6 persen, rasio kesenjangan (gini ratio) di 0,4 persen, peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

"Dan yang tidak kalah pentingnya peningkatan kesejahteraan rakyat sebagaimana dimandatkan konstitusi," ujarnya.

Jazuli mengatakan terkait dengan penggunaan ruang fiskal, F-PKS mengupayakan agar porsi Penyertaan Modal Nasional (PMN) pada BUMN lebih besar dari Rp49 triliun agar ada alokasi anggaran untuk penambahan Dana Desa, pembangunan irigasi, dan pembangunan jalan desa.

Jazuli juga mengatakan sesuai arahan Presiden PKS Anis Matta, seluruh anggota legislatif PKS diharapkan bekerja ikhlas, sungguh-sungguh, dan selalu meningkatkan kapasitas, serta kepedulian untuk menjalankan amanah sebagai anggota Fraksi PKS, baik di DPR maupun DPRD.

Fraksi PKS DPR RI menggelar Rapat Kerja yang berlangsung 30-31 Januari 2015.

Raker itu juga dihadiri pimpinan Fraksi PKS di semua provinsi di seluruh Indonesia yang bertujuan sebagai sarana konsolidasi dan perumusan program kerja lima tahun.(Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor:

Advertisement

Bagikan Artikel: