Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

SAR Palu Kirim Serpihan AirAsia ke Makassar

Warta Ekonomi -

WE Online, Palu - Badan SAR Nasional Kantor Palu telah mengirim ke Makassar puluhan puing diduga kuat bagian pesawat AirAsia yang kecelakan di Selat Karimata akhir Desember 2014.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Kantor Palu George Leo Mercy Randang di Palu, Kamis (12/2/2015), mengatakan serpihan pesawat itu akan diteliti lebih lanjut untuk memastikan kebenaran bahwa benda itu adalah bagian dari pesawat AirAsia QZ8501.

Pengiriman sekitar 21 puing itu dilakukan menggunakan jalur darat dan jalur udara karena ada bagian pesawat yang berukuran besar. Bagian pesawat berukuran besar itu merupakan serpihan sayap pesawat yang ditemukan di perairan Donggala di Selat Makassar beberapa hari lalu.

Serpihan itu antara lain bantalan kursi, potongan jendela, bagian bagasi, potongan sayap, serta puing-puing kecil lainnya. Sebagian besar serpihan itu ditemukan oleh nelayan yang sedang mencari ikan. Dia juga berterimakasih kepada masyarakat yang telah membantu menemukan serpihan-serpihan pesawat AirAsia karena bisa menjadi petunjuk pencarian selanjutnya.

Dia menduga serpihan pesawat masih banyak terapung di lautan karena arus laut dari Selat Karimata mengarah ke Selat Makassar. Tim SAR Kota Palu saat ini terus mencari serpihan pesawat di sekitar Teluk Palu dan perairan Selat Makassar. Beberapa waktu sebelumnya, tim SAR telah menemukan dua jenazah diduga penumpang pesawat AirAsia QZ8501 di perairan Sulawesi Barat. Kedua jenazah tersebut telah dikirim ke Surabaya untuk diidentifikasi. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: