Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menteri Desa Akan Teruskan Bantuan Sapi ke Peternak

Warta Ekonomi -

WE Online, Lombok - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar mengatakan akan terus memberikan bantuan kepada para peternak sapi agar dapat meningkatkan kesejahteraan para peternak di desa.

"Bantuan di Lombok Tengah merupakan salah satu yang hasilnya sudah dirasakan manfaatnya oleh para peternak," kata Marwan Jafar saat meninjau peternakan sapi di Kampung Baru, Desa Jontlak, Lombok Tengah, NTB, Jumat (20/2/2015), melalui siaran pers.

Marwan menjelaskan sapi ternak yang dikelola Koperasi Ainul Yaqin bentukan remaja masjid tersebut merupakan bantuan program Pemberdayaan Masyarakat Desa 2010. "Ke depan kita tetap akan melakukan bantuan-bantuan seperti ini agar para peternak di desa bisa lebih berkembang dan perekonomiannya meningkat," tuturnya.

Koperasi Ainul Yaqin pada 2010 menerima bantuan dana Rp150 juta yang digunakan untuk membeli 16 ekor sapi. Kini, sapi-sapi tersebut telah berkembang biak menjadi 43 ekor. Penanggung Jawab Peternakan Ainul Yaqin Mustiadi mengatakan 40 persen keuntungan dari penjualan sapi ternak tersebut diserahkan kepada masjid desa setempat.

"Karena koperasi ini dikeloa bersama-sama antara remaja masjid dengan penduduk sehingga keuntungannya bisa digunakan untuk kebutuhan operasional masjid. Sedangkan 60 persen keuntungannya digunakan sebagai operasional koperasi termasuk untuk membeli pakan." katanya.

Namun, dia mengeluhkan harga yang sangat tinggi sehingga seringkali keuntungan yang didapat dari penjualan sapi tidak mencukupi untuk membeli pakan. "Kebetulan Menteri datang, semoga nanti bisa dibantu untuk membeli pakan dan lainnya," harapnya. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: