Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mobil Kesehatan Astra Layani 1.500 Pasien di Jakarta Utara

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Astra International Tbk kembali jalankan program CSRnya dengan melakukan pelayan pengobatan gratis melalui MOKESA (Mobil Kesehatan Astra). Lokasi Yang dikunjungan adalah warga Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pada Sabtu (21/2/2015), MOKESA memberikan pengobatan gratis kepada sekitar 1.500 pasien di tiga kelurahan di wilayah Jakarta Utara, yaitu Sungai Bambu, Warakas dan Papanggo. Dalam pelayanan hari ini, pasien diperiksa secara lengkap mulai tekanan darah hingga kadar gula darah dan kolesterol.

"Kalau Astra, saya pasti datang meskipun lokasinya agak jauh. Selain pemeriksaannya lengkap, kualitas obatnya juga bagus," ujar Sutini, 57, warga Kelurahan Sungai Bambu yang hari ini diperiksa oleh tim MOKESA.

MOKESA juga melayani pemeriksaan pasien pascabanjir yang mengalami batuk, pilek, gatal-gatal, diare, sakit maag dan sakit kepala. Pengobatan gratis MOKESA merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Astra International Tbk di bidang kesehatan yang diadakan dua kali setiap bulan dan diperuntukkan bagi warga di sekitar kantor pusat PT Astra International Tbk sejak tahun 2009. Sampai akhir tahun 2014, MOKESA telah melayani 94.296
pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Mulai tahun 2014, MOKESA tidak hanya melayani Kelurahan Sungai Bambu, Warakas, Papanggo dan Kebon Bawang Jakarta Utara, tetapi juga sudah meluas ke wilayah Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan, serta Depok, Sentul dan Bandung. Dalam menjalankan MOKESA, sejak tahun 2014 Astra bekerjasama dengan beberapa universitas seperti Universitas Indonesia dan Universitas Atmajaya Jakarta.

Beberapa waktu lalu, PT Astra International Tbk melalui program Nurani Astra serahkan bantuan kepada korban bencana banjir di wilayah Kelurahan Sungai Bambu, Warakas, Papanggo dan Kebon Bawang, yang berada di dalam area Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara. Bantuan berupa paket sembilan bahan pokok (sembako), yang antara lain terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, biskuit, susu, cairan pembersih dan lain-lain, diterima oleh masing-masing lurah dari setiap kelurahan. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana banjir di Jakarta.

Selain itu, ada berbagai program lain yang telah dilaksanakan Astra dalam bidang kesehatan. Dalam kegiatan donor darah, Astra telah memberikan sumbangan sebanyak 126.452 kantong darah. Astra juga telah mengembangkan 915 Posyandu serta memberikan pelayanan operasi katarak gratis bagi masyarakat di Jakarta Utara.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: