Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Siapakah Polwan 'Di Situ Kadang Saya Merasa Sedih'?

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Meme (dibaca mim) "di situ kadang saya merasa sedih" banyak bermunculan di media sosial beberapa hari terakhir ini. Kalimat-kalimat yang ditulis dalam meme tersebut beragam, tapi ada dua unsur penting yang tidak pernah berubah, yaitu sosok sang polwan dan kalimat "di situ kadang saya merasa sedih" itu sendiri.

Sebenarnya, siapakah polwan yang yang ada dalam meme tersebut? Lalu bagaimanakah kisahnya sampai dia bisa menjadi bahan candaan pengguna media sosial?

Polwan yang berada dalam meme tersebut adalah Brigadir Dewi Sri Mulyani. Ia bertugas sebagai anggota Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satlantas Polrestabes Bandung dan dikhususkan untuk mengurusi Program Polisi Sahabat Anak (Polsanak). Ia telah menjadi polwan sejak 2002.

Perempuan kelahiran Subang 16 Oktober 1982 ini memiliki tiga orang anak dari pernikahannya dengan sesama polisi anggota Polantas Polrestabes Bandung. Ia merupakan bungsu dari 14 bersaudara. Dari keempat belas bersaudara itu, ia adalah satu-satunya orang yang terjun ke dunia kepolisian.

Kalimat "di situ kadang saya merasa sedih" pertama kali muncul saat ia mengisi sebuah program di salah satu stasiun TV swasta. Saat itu ia ditanya tentang bagaimana perasaannya apabila dia menghadapi anak yang rewel mengingat tugasnya selalu berurusan dengan anak kecil. Menjawab pertanyaan tersebut, ia mengeluarkan kalimat yang bakal menjadi terkenal, "di situ kadang saya merasa sedih".

Sedangkan, meme "di situ kadang saya merasa sedih" sendiri pertama kali muncul pada saat valentine pada bulan Februari lalu dengan kalimat "Bentar lagi valentine, mau ngasih coklat tapi enggak punya pacar. Di situ kadang saya merasa sedih".

Sejak itu, varian baru dari meme tersebut terus bermunculan. Berikut ini beberapa dari meme "di situ kadang saya merasa sedih" yang beredar luas di media sosial.

1. "Nungguin SMS dari gebetan, taunya yang masuk SMS dari operator. Di situ kadang saya merasa sedih"

2. "Lagi seneng-seneng, tiba-tiba inget kalo besok hari Senin. Di situ kadang saya merasa sedih."

3. "Lagi enak-enak makan, tiba-tiba lidah tegigit. Di situ kadang saya merasa sedih."

4. "Chat jujur udah panjang, tapi dibalas singkat. Di situ kadang saya merasa sedih."

5. "Rekening atasan gendut, rekening saya kurus. Di situ kadang saya merasa sedih."

6. "Kalo ada yang nanya 'kapan wisuda?'. Di Situ kadang saya merasa sedih."

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: