Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

DPR: Penerbangan Indonesia Harus Dibenahi

Warta Ekonomi -

WE Online, Palembang - Wakil Ketua Komisi V DPR RI Yudi Widiana Adia mengatakan, penerbangan saat ini di Indonesia perlu dibenahi terutama sumber daya manusia yang ada.

Hal itu karena penerbangan sering bermasalah sehingga perlu adanya pembenahan, kata dia kepada wartawan usai pertemuan dengan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin di Palembang, Rabu (25/2/2015). Begitu juga salah satu penerbangan nasional beberapa waktu lalu bermasalah sehingga penumpang sering kecewa, kata dia.

Jadi, tegasnya, baik regulator maupun manajemen kualitasnya perlu ditingkatkan sehingga penerbangan semakin nyaman. Oleh karena itu, lanjutnya, perbaikan perlu dilakukan sehingga masyarakat yang akan menggunakan pesawat semakin aman dan nyaman.

Memang, dalam pembenahan penerbangan tersebut pihaknya telah membentuk panitia kerja yang diharapkan kedepannya penerbangan berjalan lancar. Namun, dalam pembenahan tersebut harus didukung semua pihak terutama dalam pengawasan.

"Yang jelas penerbangan masih menjadi andalan dalam angkutan sehingga keberadaanya harus semakin baik," katanya.

Hal itu dilakukan sebagaimana DPR RI yang antara lain membidangi perhubungan itu berkunjung ke Sumsel untuk mencari masukan dalam pelaksanaan pembangunan di daerah ini. Rombongan DPR bersama mitra kerja itu diterima Gubernur Sumsel dan jajarannya di Griya Agung Palembang. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: