Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Marquez Tampil Dominan saat Tes di Sepang

Warta Ekonomi -

WE Online, Sepang - Juara dunia Marc Marquez menjadi pebalap tercepat untuk hari kedua secara beruntun di Sirkuit Sepang Malaysia pada Rabu (25/2/2015), hari terakhir dari putaran kedua tes musim dingin pra-musim Moto GP.

Para mekanik mendatangkan dua sasis yang berbeda untuk tes di Sepang bagi sang pebalap Honda, yang mencatatkan waktu terbaik di hari ini yakni 1 menit 59,115 detik. Pebalap asal Spanyol itu mengalami masalah pada sektor rem di hari pertama tes pada Senin (23/2/2015). Namun ia segera bangkit dengan cepat, memuncaki catatan waktu untuk dua hari berikutnya.

Pada putaran pertama tes di Sepang yang dilangsungkan pada awal Februari, ia menorehkan catatan waktu tidak resmi yang baru di trek ini.

Marquez, yang pada 2013 menjadi pebalap termuda sepanjang masa yang mampu merengkuh gelar dunia dan 'rookie' pertama yang memenanginya dalam rentang waktu 35 tahun, melakukan 73 putaran pada Rabu pada kondisi yang terik dan lembab.

Pebalap Yamaha Jorge Lorenzo menjadi pebalap tercepat peringkat kedua, tertinggal 0,322 detik di belakang Marquez. Pebalap Britania Cal Crutchlow, yang mengendarai Honda, menduduki urutan ketiga pada daftar catatan waktu dengan torehan 1 menit 59,658 detik.

Rekan setim Lorenzo sekaligus juara Grand Prix sebanyak sembilan kali Valentino Rossi mencatatkan waktu tercepat urutan kelima, di mana ia berselisih dengan Marquez sebesar 0,718 detik. Para pebalap Yamaha telah menguji sistem girbox baru (seamless shift gearbox) di Sepang.

Ducati juga memberikan kesempatan debut kepada sepeda motor GP15 yang baru di sirkuit di Malaysia, di mana Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone membawa mesin-mesin itu melampaui kecepatan mereka pada tiga hari terakhir. Iannone merupakan pebalap tercepat urutan keempat pada Rabu, mencatatkan waktu 1 menit 59,722 detik.

Musim baru secara resmi akan dimulai di Qatar pada 29 Maret, dan Malaysia akan menjadi tuan rumah untuk satu balap sebelum musim berakhir pada 25 Oktober. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: