Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kekurangan Daya, PLN Palu Lakukan Pemadaman

Warta Ekonomi -

WE Online, Palu - Krisis listrik yang melanda Kota Palu, Sulawesi Tengah beberapa pekan terakhir ini diperkirakan masih akan berlanjut hingga Maret 2015.

Manager PT PLN Area Palu, Novalince, Kamis (26/2/2015) mengatakan rencananya pada bulan depan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) akan menjalani masa pemeliharaan. "Jika itu terjadi, maka pemadaman dipastikan berlanjut karena PLN masih kekurangan daya," katanya.

Namun, jika pada Maret 2015 suplai daya listrik dari PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air) Poso-3 yang berkapasitas 195 megawatt (MW) sudah terealisasi, maka dijamin krisis listrik di Palu akan teratasi. Artinya, meski dua mesin PLTU menjalani pemeliharaan dan tidak beroperasi, dipastikan tidak ada pemadaman bergilir yang dijadwalkan PLN.

Dia mengaku sistem kelistrikan Palu selama ini masih kekurangan daya listrik sekitar 15 MW. Kekurangan daya sebesar itu, kata Novalince, semua pembangkit baik PLTD (Pembangkit Listrik Tenaga Diesel) milik PLN maupun PLTU milik PT PJPP (Pusaka Jaya Palu Power) beroperasi dalam kondisi normal. "Kita tetap masih kekurangan daya 15 MW," kata dia.

Sudah berlangsung hampir sebulan ini, PLN memberlakukan pemadaman bergilir karena sejumlah mesin PLTD di Silae Palu mengalami gengguan dan sedang diperbaiki. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: