Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Besiktas Singkirkan Liverpool Lewat Drama Adu Penalti

Warta Ekonomi -

WE Online, Paris - Tolgay Arslan menjadi pahlawan ketika Besiktas menyingkirkan Liverpool dari Liga Europa melalui adu penalti pada Kamis (Jumat WIB, 27/2/2015).

Tim Turki itu menghadapi pertandingan ini setelah kalah 0-1 pada pertandingan pertama, namun Arslan mencetak satu-satunya gol di Stadion Olimpik Ataturk dan kemudian, menyusul perpanjangan waktu yang tidak menghasilkan gol, ia mencetak penalti penentu kemenangan sebelum eksekusi Dejan Lovren untuk Liverpool melambung di atas gawang.

Dengan pertandingan berat melawan Manchester City pada Liga Utama Inggris di Anfield yang akan dimainkan Minggu, ini merupakan skenario terburuk bagi pelatih Liverpool Brendan Rodgers.

Bukan hanya karena timnya harus bermain selama 120 menit, namun juga adu penalti yang menguras kekuatan mental dan kekalahan yang mengikis moral setelah sebelumnya mereka harus melakukan perjalanan panjang ke Istambul.

Besiktas mampu menyamai skor agregat pada menit ke-72, ketika tembakan Arslan, yang mendapat umpan sepakan tumit dari penyerang Senegal Demba Ba, yang menjadi salah satu sosok di balik kegagalan Liverpool meraih gelar musim lalu ketika golnya, menyusul terpelesetnya Steven Gerrard, turut membawa Chelsea menang 2-0 di Anfield yang memangkas keunggulan Si Merah atas tim juara Manchester City di liga.

Dengan penalti yang berada dalam skor imbang 4-4 setelah semua penendang sukses menjalankan tugasnya, Arslan mampu menunaikan tanggung jawabnya.

Lovren kemudian menjadi algojo bagi Liverpool, namun sepakannya yang melambung tinggi, membuat para penggemar berlari memasuki lapangan untuk merayakan kemenangan. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: