Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Inilah Susunan Direksi Bank Danamon yang Baru

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) dalam Rapaty Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar perseroan hari ini sepakat untuk melakukan perubahan Direktur Utama.

Hal ini disebabkan, Henry Ho yang merupakan Direktur Utama BDMN telah memasuki masa pensiun. Sehingga, perseroan memutuskan untuk mengangkat Sng Seow Wah untuk menggantikan Henry.

"Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Henry Ho untuk dedikasinya terhadap Danamon selama lima tahun terakhir. Kontribusi beliau sangat signifikan dalam memperkenalkan berbagai inovasi dan menempatkan Danamon sebagai bagian integral di Industri perbankan Indonesia. Pada kesempatan ini juga kami sambut Sng Seow Wah yang akan memimpin dan memainkan peran penting dalam pertumbuhan Danamon ke depannya," kata Komisaris Utama Bank Danamon Ng Kee Choe, di Jakarta, Jumat (27/2/2015).

Ng Kee Choe menjelaskan, Sng Seow Wah dipilih setelah dilaksanakan proses pencarian kandidat secara lokal maupun regional dengan memperhatikan kondisi rekomendasi dari Komite Nominasi Danamon. Sng Seow Wah merupakan Bankir pengalaman yang sebelumnya menjabat posisi penting di berbagai bank termasuk Citibank N.A Singapore dan OCBC Bank. Posisi terakhir beliau adalah Group CEO Alliance Bank Maalaysia Bhd dan Alliance Financial Group Bhd. Sng Seow Wah telah lulus fit and proper test oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Saya merasa terhormat telah diangkat menjadi Dirut perseroan. Industri perbankan Indonesia menawarkan peluang yang beragam untuk pertumbuhan, khususnya di sektor usahaa mikro, kecil dan menengah. Saya akan menggunakan kesempatan ini untuk meningkatkan pasar Danamon di industri dan juga kontribusi terhadap ekonomi yang sednag tumbuh ini," ungkap dia.

Bank Danamon juga mengangkat Muliadi Rahardja sebagai Wakil Direktur Utama perseron yang merupakan anggota Dewan Direksi Danamon sejak tahun 1999. Beliau memiliki pengalaman yang luas di industri perbankan dan telah bekerja di Danamon dalam berbagai kapasitas sejak tahun 1989.

Dengan adanya pergantian direksi perseroan, maka susunan yang baru Direksi perseroan, sebagai berikut:

1. Direktur Utama: Sng Seow Wah
2. Wakil Direktur Utama: Muliadi Rahardja
3. Direktur: Vera Eve Lim
4. Direktur: Herry Hykmanto
5. Direktur: Kanchan Keshav Nijasure
6. Direktur Independen: Fransiska Oei Lan Siem
7. Direktur: Pradip Chhadva
8. Direktur: Michellina Laksmi Triwardhany
9. Direktur: Satinder Pal Singh Ahluwalia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: