Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ahok: Polemik APBD Bukan Politik Tapi Uang

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan polemik yang terjadi dalam masalah Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI bukan persoalan politis.

"Dalam masalah ini saya bilang bukan masalah politik tapi ke persoalan lainnya yaitu uang," kata Basuki di Jakarta, Jumat (27/2/2015).

Basuki berujar jika masalahnya sudah pada dana, maka semua ideologi akan luntur dan bergabung semuanya sehingha tidak akan terpecah. "Mau KIH KMP akan gabung semua. coba lihat DKI sekarang ada gak KIH atau KMP. Kalau Rp12,1 triliun itu saya masukin saya akan jadi bos semua partai," ucapnya.

Lebih lanjut, Basuki mengatakan pihaknya menggunakan sistem e-budgetting untuk memproteksi anggaran agar tidak diselewengkan. "Kita paksakan pakai sistem e-budgetting karena begitu kita ditengah jalan curiga ada penyelewengan kita langsung kunci tidak bisa dipakai. Jika memakai sistem seperti kemarin menggunakan excell bisa diubah-ubah," katanya.

Basuki juga juga mengungkapkan dirinya mencurigai ada orang Sudin yang terlibat dalam penyelewengan dengan melakukan mark up draf RAPBD, namun ketika ditanya alasannya dia juga tidak mengetahuinya. "Saya tidak tahu apa takut jabatannya hilang atau apa dan nanti sistemnya bagaimana, nanti yang maen markup ini saya harap ditangkap agar dia mau bicara," katanya.

Namun ketika ditanya apakah akan dilaporkan KPK dengan adanya kecurigaan Basuki yang begitu tinggi tentang "dana siluman" ini, dia mengatakan masih memikirkannya. "Nanti kita pikirkan untuk ke KPK," ujarnya. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: