Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

OJK: Jasa Keuangan Tingkatkan Kualitas Pembangunan Ekonomi

Warta Ekonomi -

WE Online, Banda Aceh,  - Otoritas Jasa Keuangan (OJK ) Provinsi Aceh meminta sektor jasa keuangan yang melaksanakan kegiatan operasional di daerah itu dapat berperan aktif dalam meningkatkan kualitas pembangunan ekonomi daerah.

"Peran aktif sektor jasa keuangan untuk meningkatkan kualitas pembangunan ekonomi dalam memanfaatkan momentum ekonomi masyarakat ASEAN yang akan berlaku akhir tahun 2015," kata Kepala Kantor OJK Provinsi Aceh Rusly Albas di Banda Aceh, Kamis (26/2/2015).

Dalam pertemuan tahunan pelaku industri jasa keuangan 2015 di Banda Aceh itu, ia mengatakan peran serta sektor jasa keuangan untuk kegiatan ekonomi nasional dan daerah akan mampu memberikan kontribusi bagi pencapaian tujuan pembangunan yang telah dicanangkan pemerintah daerah.

Rusli mengatakan ada beberapa inisiatif yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kegiatan ekonomi daerah dan nasional antara lain seperti pengembangan infrastruktur dan ekspansi usaha dengan lebih mengoptimalkan pasar modal serta menargetkan pertumbuhan kredit yang lebih besar untuk daerah dan nasional.

Kemudian lembaga keuangan non bank turut berperan dalam mendukung target pembangunan yang telah ditetapkan pemerintah daerah dan Pemerintah Pusat dan menerapkan prinsip keuangan berkelanjutan dengan memasukkan aspek sosial dan lingkungan dalam proses bisnis.

"Sektor jasa keuangan memiliki peran yang sangat stategis untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional," katanya.

Pihaknya meyakini upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pertumbuhan ekonomi, membuka lapangan kerja baru akan terwujud seiring adanya peran serta jasa keuangan dalam memberikan pembiayaan untuk sector produktif.

Pertemuan tahunan pelaku industri jasa keuangan 2015 di provinsi ung paling barat Indodnesia dengan tajuk memacu pertumbuhan, meningkatkan kesejahteraan itu turut dihadiri Sekretaris Daerah Aceh (Sekda) Aceh Dermawan. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: