Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jelang MEA, OJK: Tantangan Industri Keuangan Makin Berat

Warta Ekonomi -

WE Online, Manado - Asisten Direktur Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara (Sulutgomalut) Dwi Suharyanto mengatakan, pihaknya akan mendukung industri keuangan di daerah tersebut dalam menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) akhir tahun 2015.

"Tahun 2015 ini kita memasuki tahun terakhir sebelum Masyarakat Ekonomi ASEAN berlaku awal tahun depan, tentunya tantangan yang dihadapi oleh industri akan semakin berat," kata Dwi, di Manado, Jumat (27/2/2015).

Mendukukung industri keuangan, yang tentunya juga akan berdampak pada perekonomian daerah. OJK, katanya, telah dan akan menyiapkan langkah-langkah yang terbagi dalam tiga hal utama yang terkait dengan Industri Jasa Keuangan kita ke depan.

Pertama, katanya, sektor jasa keuangan dapat mengoptimalkan perannya dalam meningkatkan kegiatan perekonomian. Kedua, meningkatkan daya tahan sektor jasa keuangan untuk mewujudkan stabilitas perekonomian dan mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

Dan ketiga, sektor jasa keuangan dapat berperan dalam meningkatkan akses keuangan dan kemandirian finansial masyarakat serta mendukung upaya peningkatan pemerataan dalam pembangunan.

Perbankan, katanya, harus siap menghadapi MEA dengan terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan dan sumber daya manusianya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: