Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Danamon Targetkan Syariah Tumbuh 20 Persen 2015

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank Danamon dalam konferensi pers di Jakarta, memaparkan akan menargetkan perbankan syariah Danamon tumbuh sekitar 20 persen pada 2015.

"Tahun kemarin kita bisa 25 persen, nah untuk tahun ini kami targetkan pertumbuhannya sekitar 20 persen," kata Direktur Bank Danamon Vera Eve Lim di Jakarta, Jumat (27/2/2015).

Saat ini Danamon sedang bekerja sama dengan International Islamic Trade Finance Corporation (ITFC) untuk meningkatkan penetrasi di dalam pasar dan mengembangkan pembiayaan perdagangan syariah. Danamon akan memfokuskan strategi untuk memperkuat posisi syariah Danamon di dalam market share, tukasnya menambahkan.

Kerja sama tersebut ditargetkan mampu mencapai keuntungan satu miliar dolar AS dalam lima tahun pertama, dimulai dengan 200 juta dolar AS pada 2015. Selain itu, dalam acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) itu, Vera juga menjelaskan target sejumlah segmen pasar yang akan digarap Danamon seperti UKM dan pembiayaan perdagangan (trade finance).

"Kalau secara keseluruhan tahun ini targetnya 10-12 persen. Segmen UKM pun kita harap untuk tumbuh lebih dari 15 persen. Kami sangat optimis untuk tahun ini," kata Vera.

Akan tetapi, untuk kuartal pertama 2015 pertumbuhannya masih belum terlihat signifikan dan diharapkan membaik pada kuartal kedua serta ketiga. "Setiap tahun memang seperti ini siklusnya, biasanya kemampuan ekonomi masyarakat akan stabil dan membaik pada pertengahan hingga akhir tahun," tukas Vera.

Pada segmen trade finance, Danamon menargetkan pertumbuhan di atas 20 persen, usaha mikro delapan persen, termasuk segmen pembiayaan otomotif. Dia berharap, pembiayaan otomotif roda dua dan roda empat akan meningkat signifikan tahun ini, mengikuti efek penurunan harga bahan bakar minyak (BBM). (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: