Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kemensos Akan Tambah Logistik untuk Korban Bencana Alam

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Kementerian Sosial menambah 155 ribu logistik pada stok penyangga untuk korban bencana alam pada 2015.

"Logistik kita sudah hampir habis dan kita sudah ajukan untuk penambahan," kata Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kemensos Margowiyono di Jakarta, Sabtu (28/2/2015).

Logistik yang dimaksud berupa pangan seperti mi instan, makanan bayi, family kit, kebutuhan anak, selimut, tenda dan lain sebagainya. Margowiyono merinci, penambahan logistik untuk 130.000 korban bencana itu dari APBN dan 25.000 lainnya dari APBN Perubahan.

Kementerian Sosial menyiapkan anggaran sebesar Rp235 miliar untuk penanganan bencana alam pada 2015. Jumlah tersebut lebih tinggi dibandingkan 2014 yang mencapai Rp184 miliar. Anggaran yang disiapkan terdiri dari yang di pusat dan dana dekonsentrasi di 34 provinsi yang disiapkan antara lain untuk logistik korban bencana alam, dan pemenuhan stok penyangga.

Dalam penanganan bencana, Kemensos berkoordinasi dengan BNPB untuk terus mempersiapkan penanganan bencana agar bisa lebih awal, komprehensif, lebih terkoordinatif dan peran negara hadir dan bisa dirasakan para pengungsi. Tugas Kemensos memfasilitasi pada masa tanggap darurat bagi pengungsi dengan mendirikan dapur umum, penyediaan makanan, perlindungan berupa pendirian tenda-tenda, pemberian matras, family kit dan kebutuhan anak. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: