Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Persita Cari Lapangan Lain untuk Latih Tanding

Warta Ekonomi -

WE Online. Tangerang - Manajemen Persita Tangerang, Banten, berupaya mencari lapangan selain Stadion Benteng untuk latih tanding menjelang komptisi Divisi Utama PSSI yang rencananya digelar awal April 2015.

"Upaya tersebut demi menghindari bentrok antarsuporter dan keamanan bagi tim tamu," kata Manajer Persita Ari Wibawa di Tangerang, Sabtu (28/2/2015).

Ari mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan aparat Polres Tangerang demi keamanan selama latih tanding. Masalah tersebut terkait pertandingan persahabatan Persita dengan Martapura FC di Stadion Benteng Rabu (25/2/2015) di Stadion Benteng dihentikan petugas alasan keamanan.

Saat latih tanding itu pendukung fanatik Persita bentrok dengan warga Kebon Nanas, Kota Tangerang sehingga memacetkan arus lalu lintas. Ketika pendukung Persita yang berasal dari Serpong menuju Kebon Nanas hendak menonton laga tanding itu, maka saling ejek suporter dengan warga Kebon Nanas tidak dapat dilerai.

Bahkan aksi lempar batu dan perkelahian berlangsung lama, akhirnya dapat dicegah polisi dengan bantuan Brimob dan ratusan petugas yang datang ke lokasi kejadian. Akhirnya petugas menghentikan laga tanding tersebut dengan alasan tidak menjamin keamanan karena ada penonton yang menghindari petugas tapi akhirnya menyerbu Stadion Benteng.

Ari menambahkan pihaknya juga tidak mau mengambil resiko, maka jalan terbaik adalah mencari lapangan alternatif dalam uji tanding. Pihaknya sudah merencanakan beberapa stadion di Banten seperti di Pandeglang dan Serang untuk latih tanding berikutnya.

Persita membidik Persija, Jakarta untuk latih tanding setelah Pelita Bandung Raya (PBR) membatalkan pertandingan persahabatan itu di Stadion Si Jalak Harupat dengan alasan kompetisi Indonesia Super Leage (ISL) sudah dekat. Namun latih tanding tersebut bertujuan menambah jam terbang bagi pemain muda yang telah direkrut memperkuat tim berjuluk Pendekar Cisadane itu.

Saat ini tim Persita telah merekrut sejumlah pemain muda hasil pembinaan secara matang U-21 dari berbagai klub lokal. Sedangkan tim tersebut juga sudah pernah melakukan latih tanding dengan Barito Putra, Kalimantan Selatan dan Persiram Raja Ampat, Papua Barat.(Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: