Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

AMD Deklarasi Dukung SBY Lanjutkan Pimpin Demokrat

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Angkatan Muda Demokrat (AMD) di Jakarta, Sabtu (28/2/2015), melakukan deklarasi dukungan kepada Susilo Bambang Yudhoyono untuk melanjutkan kepemimpinannya menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2015-2020.

Hadir pada deklarasi tersebut antara lain, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo, Ketua Dewan Pembina AMD Nachrowi Ramli, serta salah satu ketua DPP Partai Demokrat Gondo Radityo Gambiro.

Ketua Umum AMD Boyke Novrizal mengatakan AMD adalah salah satu organisasi sayap Partai Demokrat yang memiliki keinginan kuat agar mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melanjutkan kembali memimpin Partai Demokrat sebagai ketua umum periode 2015-2020.

Menurut Boyke, citra Partai Demokrat menurun pada Pemilu Legislatif 2014, sehingga AMD dengan satu gerakan dan satu suara akan mendukung SBY untuk kembali menjadi ketua umum Partai Demokrat. Pada kesempatan tersebut, Boyke menyampaikan sembilan kriteria calon ketua umum Partai Demokrat untuk lima tahun ke depan, yang semunya dimiliki oleh SBY.

Sembilan kriteria itu antara lain, memiliki marwah pemimpin dan pemersatu, memiliki karakter perekat untuk partai serta sesama kader dalam situasi apapun, berpengalaman, mampu berkomunikasi secara luas; tepat dan baik kepada siapapun, memiliki tekad untuk membesarkan partai, diterima oleh seluruh kader partai dan seluruh rakyat Indonesia. "Sebenarnya, Pak SBY belum pernah memberikan pernyataan di media apapun, bahwa dirinya akan tampil lagi sebagai calon ketua umum," katanya. Boyke menegaskan, dukungan dari AMD kepada SBY adalah aspirasi murni kader Partai Demokrat dari bawah. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: