Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Arema Bakal Adu Kekuatan Lawan Persija

Warta Ekonomi -

WE Online, Malang - Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, akan menjajal kekuatan Persija Jakarta di ajang uji coba di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, sebelum melakoni kompetisi resmi Liga Super Indonesia (LSI) 2015 yang bakal digelar 4 April mendatang.

Media Officer Arema Sudarmaji di Malang, Sabtu (28/2/2015) mengemukakan rencana uji coba tersebut digelar pada Sabtu (7/3/2015) nanti di Stadion Kanjuruhan.

"Meski hanya bertajuk uji coba, kita tetap menjual tiket karena Persija minta manajemen Arema yang menanggung akomodasi, termasuk tiket pesawat dan meminta match fee," ujarnya.

Harga tiket untuk laga uji coba lawan Persija Jakarta tersebut dibanderol seharga Rp20 ribu untuk tribun ekonomi, Rp60 ribu tribun VIP dan Rp100 ribu untuk tribun VVIP. "Uji coba ini sebagai ajang evaluasi tim, juga sebagai pelipur lara bagi Aremania setelah 'kick off' LSI ditunda hingga 4 April mendatang," ujarnya.

Sebelum menggelar uji coba menghadapi Arema di Stadion Kanjuruhan, Persija juga menggelar uji coba dengan Persela Lamongan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (1/3/2015). Jika Persija benar-benar datang ke Malang, akan menjadi kedatangan pertama Rahmad Darmawan (RD) di Stadion Kanjuruhan setelah meninggalkan kursi pelatih Arema musim 2013.

Sementara itu General Manajer Arema, Ruddy Widodo, mengatakan sebelum melakoni uji coba dengan Persija, Arema juga akan menggelar uji coba dengan dua tim dari Blitar dan Madiun. "Kami sudah menjalin komunikasi dengan manajemen dan pelatih kedua tim tersebut dan keduanya oke," katanya.

Menurut Ruddy, kondisi tim Persija saat ini berbeda jauh dengan ketika melakoni Trofeo Persija awal tahun lalu. Saat ini, Persija sudah lengkap dan solid, bahkan ada sejumlah pemain bagus yang juga memperkuat tim berjuluk Macan Kamyoran itu.

"Pada saat pertandingan uji coba nanti, tim pelatih juga bakal menjajal seluruh pemain Arema. Pemain yang selama ini menjadi starter eleven akan diturunkan pada babak pertama dan babak keduia, pelatih akan menurunkan pemain lainnya, sehingga seluruh pemain bisa mendapatkan kesempatan bermain dan menjajal lapangan untuk mengasah kemampuannya dalam menghadapi tim-tim kuat pada kompetisi resmi nanti," tegasnya.

Sebenarnya persiapan Arema untuk mengarungi kompetisi LSI 2015 sudah cukup matang. Selain membangun kekompakan dan kebersamaan dalam TC, juga dilakukan sejumlah uji coba dengan tim-tim lokal, namun karena kompetisi ditunda, Arema menjadwal ulang latihan rutin dan TC kedua. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: