Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menang, Barca Terus Tempel Real Madrid

Warta Ekonomi -

WE Online, Madrid - Barcelona memangkas keunggulan Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol menjadi hanya satu angka ketika penyerang Luis Suarez berperan dalam ketiga gol mereka, saat tim Katalan itu menang 3-1 atas tuan rumah Granada pada Sabtu (Minggu WIB, 1/3/2015).

Barca kesulitan untuk menemukan ritme mereka di Nuevo Los Carmenes karena lapangan yang buruk, namun mereka tetap mampu membuka keunggulan pada menit ke-25 ketika Ivan Rakitic melepaskan tembakan dari jarak dekat setelah bek Granada Cala gagal menyapu bola dari operan Suarez.

Lionel Messi dua kali nyaris mencetak gol sebelum Suarez berlari untuk menyambut bola operan Rakitic dan menggulirkan bola melewati kiper Oier untuk mengubah skor menjadi 2-0, ketika babak kedua telah bergulir tiga menit.

Barca terlihat akan kembali mencetak gol ke gawang lawan mereka yang menduduki peringkat kedua dari bawah, namun Granada mampu membalas satu gol lima menit kemudian ketika Marc Bartra menjatuhkan Lassane Bangoura di kotak terlarang, dan Fran Rico sukses mengonversi penalti tanpa dapat digagalkan Claudio Bravo.

Suarez kemudian berlari kencang pada menit ke-70, meninggalkan Oier dan kemudian mengumpankan bola kepada Messi untuk diteruskan ke gawang yang kosong.

Hasil ini menuntaskan penampilan bagus dari pemain internasional Uruguay Suarez, yang mencetak dua gol saat timnya menang 2-1 atas Manchester City di Liga Champions, setelah Barca kalah 0-1 di kandang sendiri oleh Malaga pada akhir pekan silam.

Messi menyia-nyiakan dua peluang pada fase akhir pertandingan ketika mendapat sodoran bola dari Neymar, sehingga kapten Argentina ini tercatat baru mencetak 27 gol liga pada musim ini, tertinggal dua angka dari pencetak gol terbanyak Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Barca memiliki 59 angka dari 25 pertandingan, di mana Real mengoleksi 60 angka dari 24 pertandingan menjelang pertandingan mereka melawan tim peringkat keenam Villarreal pada Minggu.

Sementara itu, juara bertahan Atletico Madrid tertinggal enam angka dari Barca di peringkat ketiga dan akan melawat ke markas Sevilla, yang menghuni peringkat kelima, pada Minggu (1/3/2015). (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: