Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lyon Telan Kekalahan Perdana di Liga

Warta Ekonomi -

WE Online, Paris - Pemuncak klasemen Liga Prancis Lyon menelan kekalahan pertama mereka dari 12 pertandingan pada Sabtu (Minggu WIB, 1/3/2015), saat takluk 1-2 di markas Lille untuk membuat tim peringkat kedua Paris Saint Germain kini hanya tertinggal dua angka dengan satu pertandingan yang belum dimainkan.

Pasukan Hubert Fournier memecahkan kebuntuan saat pertandingan baru berlangsung tiga menit, ketika Corentin Tolisse mengonversi tendangan penjuru Nabil Fekir. Bagaimanapun, Idrissa Gueye menyamakan kedudukan pada babak kedua setelah memainkan operan satu-dua dengan Rony Lopes.

Dan empat menit kemudian, pada menit ke-60, pemain pinjaman dari Manchester City Lopes melengkapi kebangkitan timnya dengan sepakan bagus dari tepi kotak penalti.

"Pertandingan berjalan selama 90 menit. Kami dapat menyesalinya, khususnya setelah kualitas (permainan) kami pada babak pertama. Kami semestinya lebih ambisius ketimbang hanya bertahan di belakang," kata pelatih Fournier.

Peluang Tolisso merupakan upaya pertama Lyon yang mengenai sasaran, namun itu kelihatannya telah memaksa sang pemuncak klasemen Liga Prancis mengalami koma.

"Ini merupakan pukulan besar dan saya marah karena kami menyia-nyiakan peluang bagus. Setiap kali kami memiliki peluang untuk memperbesar selisih antara kami dengan tim-tim di bawah kami di klasemen, kami akan tergelincir. Saya hanya berharap kami tidak menyesalinya pada pekan-pekan mendatang," tambahnya.

Gelandang muda Tolisso mencetak gol kelimanya musim ini ketika ia melepaskan tembakan mendatar melewati Vincent Enyeama menyusul tendangan sudut Fekir, namun kiper Nigeria itu tidak pernah benar-benar direpotkan setelah itu.

Sementara itu, LOSC tidak pernah terlihat merepotkan sang pemuncak klasemen pada babak pertama, ketika mereka berupaya memperbaiki rekor dengan hanya meraih satu kemenangan dari enam pertemuan terakhir mereka di liga.

Bagaimanapun, babak kedua memperlihatkan kebangkitan Lille di mana Gueye memicu tuan rumah untuk bangkit dengan menyambar bola melewati Anthony Lopes di gawang Lyon setelah memainkan bola satu-dua dengan Rony Lopes di kotak penalti.

Kiper Lyon kembali ditaklukkan tidak lama kemudian ketika sesama pemain Portugal melepaskan tembakan melengkung mendatar ke gawang dari luar kotak penalti. Peluang yang dimiliki Henri Bedimo dan Christophe Jallet digagalkan Enyeama pada fase akhir pertandingan ketika Lyon berupaya menyamakan kedudukan.

Kekalahan mereka memberi PSG kesempatan untuk mendaki melewati Lyon menuju puncak klasemen, jika mereka mampu menang atas AS Monaco pada Minggu (1/3/2015) malam. Bagaimanapun, Lyon tetap unggul empat angka atas tim peringkat ketiga Marseille, yang menelan kekalahan 2-3 dari tamunya Caen pada Jumat setelah sempat memimpin 2-0. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: