Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Persela Permalukan Persija di Stadion GBK

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Gol tunggal Taufiq Kasrun pada menit ke-35 membawa timnya Persela Lamongan mengalahkan tuan rumah Persija pada pertandingan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (1/3/2015).

Kemenangan atas tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu dipastikan akan membangkitkan semangat Persela Lamongan guna menghadapi ketatnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 yang rencananya digulirkan awal April.

"Hasil pertandingan ini bagus buat kami. Kemenangan ini akan kami jadikan motivasi untuk menghadapi kompetisi nanti," kata pelatih Persela, Iwan Setiawan usai pertandingan.

Mantan pelatih Persija itu berharap anak asuhnya bisa mempertahankan tren positif sebelum dimulainya kompetisi tertinggi di Tanah Air. Meski demikian, pihaknya tetap mengakui jika timnya masih ada beberapa kekurangan yang harus segera diperbaiki.

Meski sebagai tim tamu, Persela Lamongan yang saat ini ditukangi Iwan Setiawan bermain cukup cemerlang sejak awal babak pertama. Beberapa peluang langsung tercipta meski semuanya mampu dimentahkan oleh barisan pertahanan Persija.

Upaya yang dilakukan tim yang berjuluk Laskar Joko Tingkir itu akhirnya membuahkan hasil setelah sundulan Taufiq Kasrun tidak mampu ditahan penjaga gawang Persija, Adixi Lenzivio. Gol itu bermula dari tendangan sudut yang dilakukan oleh Balsa Bozovic dan diteruskan oleh mantan pemain Sriwijaya FC itu. Unggul satu gol bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persija yang saat ini ditukangi oleh Rahmad Darmawan meningkatkan tempo permainan. Bahkan, beberapa pemain diganti dengan tenaga baru. Dampaknya, peluang untuk menyamakan kedudukan cukup banyak.

Kerasnya tekanan dari tim tuan rumah membuat Persela bermain lebih solid. Tekanan Persija seperti melalui Bambang Pamungkas mampu ditahan. Begitu juga dengan tekanan yang dilakukan Adam Alis maupu pemain Persija lainnya.

Macan Kemayoran pada menit-menit akhir nyaris mampu menyamakan kedudukan. Hanya saja, tendangan bebas Bambang Pamungkas masih membentur mistar gawang. Hilangnya peluang ini membuat Persija mengalami kekalahan tipis 0-1 dari Persela.

Pelatih Persija Rahmad Darmawan menilai anak asuhnya bermain kurang maksimal termasuk dalam hal penguasaan bola. Kondisi ini membuat anak asuhnya mengalami kekalahan dari Persela Lamongan.

"Pemain masih sering kehilangan bola. Makanya harus secepatnya diperbaiki. Khusus untuk lini pertahanan kami nilai membaik karena mampu mematahkan beberapa serangan dari lawan," katanya usai pertandingan.

Setelah menjalani uji coba melawan Persela, tim Macan Kemayoran juga dijadwalkan menjalani pertandingan uji coba lainnya. Kemungkinan anak asuh Rahmad Darmawan itu akan menghadapi Arema Indonesia maupun menghadapi Bali United. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: