Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jack Komboy: Persipura Harus Solid

Warta Ekonomi -

WE Online, Jayapura - Mantan pemain belakang Persipura Jayapura Jack Kamasan Komboy mengharapkan agar Boaz TE Salossa dan kawan-kawan tetap solid dan kompak ketika menghadapi berbagai masalah teknis dan non teknis di lapangan.

"Yang mau saya titip adalah kemenangan pada laga perdana AFC Cup, jangan sampai menjadi segala-galanya, yang terpenting adalah perjalanan ini masih panjang. Jadi saya berharap tim tetap siap, tetap solid karena kedepan perjalanan makin hari makin berat," kata Jack Komboy di Kota Jayapura, Papua, Minggu (1/3/2015).

Jack Komboy yang terkenal lugas saat mengawal lini belakang tim yang bermarkas di Stadion Mandala itu memberikan apresiasi atas kemenangan 1-3 dari tuan rumah Warriors Fc di AFC Cup pada Februari lalu.

"Intinya bahwa start awal yang kemarin dilakukan oleh Persipura adalah start awal yang sangat baik. Dan kita terima kasih karena Persipura sudah melalui segala hal ini, mulai dari masa persiapan hingga masuk pada saat AFC kemarin berjalan dengan baik," katanya.

Keberhasilan skuad asuhan Pelatih Oswaldo Lessa menurut dia telah memberikan awal yang manis bagi publik Kota Jayapura. "Dan saya berpikir ini langkah awal yang sangat baik untuk tim Persipura dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kota Jayapura khususnya dan Papua secara umum, ini mungkin langkah yang sangat baik," katanya.

Terkait kiprah dipentas AFC Cup, Jack menyarankan agar manajemen Persipura melakukan pembenahan agar target meraih hasil terbaik bisa didapatkan. "Saya kira manajemen sudah tahu tugasnya untuk membenahi berbagai kekurangan. Saya harap Persipura tetap yang terbaik," katanya.

Mengenai penundaan penyelenggaran Liga Super Indonesia oleh BOPI dan Menpora Imam Nahrawi, Jack menyampaikan, "Begini, saya melihat situasi sekarang ini kurang baik yah, karena menurut saya LSI sudah berjalan dengan baik, begitu. Jadi perlu jangan saling tarik menarik dalam hal ini, tetapi yang terbaik sekarang adalah bagaimana LSI dan Menpora segera bicara sehingga masalah ini selesai. Kan selama ini menurut saya kompetisi sudah berjalan dan sangat baik," kata Jack Komboy.

Sebelumnya Boaz TE Salossa dan kawan-kawan terancam bermain tanpa didampingi pelatih kepala Oswaldo Lessa karena penyetaraan lisensi kepelatihan sempat tertunda oleh AFC. Namun, pada Sabtu (28/1/2015) juru bicara Persipura Jayapura Bento Madubun menyatakan pengajuan penyetaraan lisensi kepelatihan Oswaldo Lessa lewat PSSI kepada AFC telah diterima.

"Jadi, Lessa sudah bisa mendampingi tim Persipura saat menjamu Bengaluru FC pada 10 Maret 2015 di Stadion Mandala Jayapura," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: