Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Real Madrid Ditahan Imbang 1-1 oleh Villareal

Warta Ekonomi -

WE Online, Madrid - Pemuncak klasemen Liga Spanyol Real Madrid gagal mendulang angka maksimal di kandang sendiri untuk kedua kalinya pada musim ini, ketika Villarreal bangkit dari kemasukan satu gol saat keduanya bermain imbang 1-1, yang membuat Real kini hanya unggul dua angka atas Barcelona pada Minggu (1/3/2015).

Juara bertahan Atletico Madrid juga gagal meraih hasil maksimal, saat mereka ditahan imbang 0-0 oleh Sevilla yang menghantam peluang mereka untuk meraih gelar Spanyol untuk musim kedua secara beruntun, dan membuat mereka tertinggal lima angka dari Barca di peringkat ketiga.

Dengan pertandingan semifinal kedua Piala Raja melawan Barca yang akan dimainkan pada Rabu (4/3/2015), pelatih Villarreal Marcelino tidak menurunkan kekuatan penuh di Santiago Bernabey namun Real memerlukan waktu sampai babak kedua berlangsung tujuh menit untuk memecahkan kebuntuan.

Eric Bailly menjatuhkan Cristiano Ronaldo di kotak penalti dan kapten Portugal itu sendiri yang bertindak sebagai algojo dan ia mengecoh kiper Sergio Asenjo saat menyepak penalti, yang menjadi gol ke-30nya musim ini.

Villarreal memiliki peluang-peluang terbaiknya di babak pertama. Kiper Real Iker Casillas dapat memblok sepakan jarak dekat milik Moises Gomez pada menit ke-12, dan bek Dani Carvajal menyapu tembakan Gerard Moreno sebelum melintasi garis gawang.

Moreno menebus kegagalan sebelumnya itu dan mengejutkan sang juara Eropa ketika ia melepaskan tembakan mendatar ke sudut gawang pada menit ke-64.

Ronaldo memiliki dua peluang untuk merestorasi keunggulan Real, namun kedua peluang itu dapat digagalkan Asenjo sebelum pemain pengganti Jese gagal memasukkan bola ke gawang yang terbuka, setelah kiper Villareal gagal menguasai umpan silang.

Tim tamu bahkan berpeluang meraih kemenangan perdananya di Bernabey ketika Luciano Vietto, yang juga merupakan pemain pengganti, menguji Casillas dengan sundulan kepala empat menit sebelum pertandingan usai. Villarreal mampu mengatasi tekanan intens pada menit-menit terakhir, ketika Ronaldo nyaris mencetak gol dengan tandukan kepala.

Ini merupakan pertama kalinya Real gagal menang di kandang sendiri di Liga Spanyol sejak mereka ditaklukkan 1-2 oleh Atletico pada September, dan ini merupakan hasil imbang pertama mereka di kompetisi teratas Spanyol pada musim ini.

Pasukan Carlo Ancelotti memimpin klasemen dengan koleksi 61 angka dengan 13 pertandingan tersisa, sedangkan Barca, yang akan menjamu rival terbesar mereka itu di Nou Camp dalam waktu tiga pekan lagi, mengoleksi 59 angka setelah mereka menang 3-1 di markas Granada pada Sabtu (1/3/2015). Atletico memiliki 54 angka dan menduduki peringkat ketiga, unggul satu angka atas Valencia, yang menang 2-0 di kandang sendiri atas Real Sociedad pada Minggu (2/3/2015). Sevilla tertinggal tujuh angka di peringkat kelima.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: