Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lawan Persiba, Persis Solo Matangkan Persiapan

Warta Ekonomi -

WE Online, Solo - Persis Solo terus mematangkan persiapan uji coba melawan Persiba Bantul jelang kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2015 di Stadion Manahan Solo, Jateng, Rabu (4/3/2015).

"Pertandingan uji coba melawan Persiba ini dimanfaatkan pula untuk mematangkan pola dan kerangka tim inti sebelum turun ke kompetisi yang diperkirakan digulirkan sekitar 1,5 bulan lagi," kata pelatih Persis Solo Aris Budi Sulistyo, di Solo, Jateng, Senin (2/3/2015).

Aris Budi Sulistyo menjelaskan, sebanyak 25 pemainnya sedang bersaing untuk masuk kerangka tim inti Persis Solo musim tahun ini. Menurut Aris Budi Sulistyo, semua pemain memang mempunyai karakteristik, sehingga tinggal dipadukan sesuai pola yang akan dijalani melawan tim lain sesama peserta Divisi Utama, seperti Persiba.

Persis telah mencoba sejumlah rancangan skema timnya seperti 4-1-2-3, 4-4-2, 4-2-3-1, dan 4-3-3, untuk persiapan kompstisi. Liswanto dan kawan-kawan kini sedangkan mematangkan skema itu dengan saat uji coba melawan Persiba nanti.

"Kami melawan Persiba akan mencoba mengetrapkan skema 4-3-3 dan 4-1-2-3 atau untuk pertandingan di kandang dan saat main ke kandang lawan," katanya.

Selain itu, Persis juga akan mencoba pemain baru gelandang asal Perseru Serui, Abdi Gusti yang sudah bergabung latihan bersama dengan pemain lainnya. Menurut Aris Budi Sulistyo, dirinya berharap pemain gelandang Abdi Gusti menempati posisi sebagai playmaker yang sedang dibutuhkan oleh tim yang dijuluki "Laskar Sambernyawa" itu.

"Abdi Gusti akan dicoba melawan Persiba, di posisi belakang striker dan berduet dengan Novian Chaniago di lapangan tengah," katanya.

Sementara ketua panitia pelaksana (Panpel) Persis Solo, Herry Isranto, bahwa pertandingan persahabatan antara tuan rumah Persis Solo melawan Persiba Bantul, di Stadion Manahan Solo, kick off pukul 15.30 WIB.

Menurut Herry Isranto, Panpel telah menyediakan sebanyak 20 ribu kembar tiket masuk stadion pertandingan antara Persis melawan Persiba. Harga tiket seperti biasa, tribun utara/selatan Rp15 ribu/lembar, tribun timur Rp20 ribu/lembar, sedangkan tibun barat Rp30 ribu/lembat dan VIP Rp50 ribu/lembar.

"Kami sudah mengajukan perizinkan pertandingan ke Polresta Surakarta dan tidak ada masalah. Kami akan menurunkan sekitar 250 aparat keamanan dalam laga itu," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: