Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PSM Akui Masih Buta Kekuatan Borneo FC

Warta Ekonomi -

WE Online, Makassar - Tim pelatih PSM Makassar mengakui masih buta kekuatan Pusamania Borneo FC (PBFC) yang akan menjadi lawannya dalam laga uji coba di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Sulsel, 4 Maret 2015.

Asisten Pelatih PSM, Assegaf Razak di Makassar, Selasa (3/3/2015), mengatakan meski belum pernah saling berhadapan, namun kehadiran sejumlah pemain berkelas di tim asal Kalimantan Timur itu membuat tuan rumah sepatutnya waspada.

Sejumlah nama mentereng yang memperkuat tim PBFC itu diantaranya Erick Weeks dan Hamka Hamzah yang sebelumnya memperkuat Selangor FA di kompetisi Malaysia.

"Pusamania baru saja promosi ke ISL musim lalu sehingga belum pernah bertemu. Namun kami tidak terlalu memikirkan itu karena fokus kita untuk melihat sejauh mana koordinasi lini per lini pada uji coba besok," katanya.

Untuk itu, menurut dia, tim pelatih tidak akan memberikan penjagaan khusus terhadap pemain tertentu pada laga uji coba tersebut. PSM juga akan tetap fokus pada strategi yang selama ini diperagakan dalam latihan jelang tampil di ISL.

"Kami akan bermain dengan gaya dan strategi sendiri. Kami juga akan memaksimalkan laga uji coba ini dengan menurunkan seluruh pemain guna melihat sejauh mana potensi setiap pemain," jelasnya.

Selain itu, PSM Makassar juga tetap menargetkan meraih kemenangan pada saat menghadapi juara Divisi Utama 2014 tersebut. Menurut dia, meski statusnya hanya sebatas laga uji coba dan tidak mempersiapkan tim secara khusus namun tetap berharap bisa meraih hasil maksimal pada laga tersebut.

"Saya kira siapapun pelatihnya tentu berkeinginan untuk memenangkan setiap pertandingan. Begitupun dengan kami saat menghadapi Pusamania Borneo di Makassar," jelasnya.

Menurut dia, soal bagaimana hasil uji coba nanti pada dasarnya bukan hal utama. Namun demikian, kata dia, pihaknya akan tetap berupaya meraih kemenangan di Makassar. Mengenai uji coba ini sendiri, dirinya mengaku positif bagi kedua tim. Sebab laga ini sebagai ajang mengukur kekuatan tim secara keseluruhan sebelum tampil di kompetisi Indonesia Super League (ISL) April 2015.

"Kami ingin melihat kerja sama mulai dari belakang, tengah dan depan. Makanya kita akan memanfaatkan laga uji coba ini secara maksimal," ujarnya. (Ant)

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: