Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lawan Persiba, Persis Akan Andalkan Kerja Sama Tim

Warta Ekonomi -

WE Online, Solo - Tim Persis Solo akan menampilkan permainan terbaik dengan mengandalkan kerja sama tim melawan Persiba Bantul dalam pertandingan persahabatan persiapan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2015 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu (4/3/2015).

"Persis akan mematangkan kerja sama antara pemain melawan Persiba Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, yang sama-sama peserta Divisi Utama musim ini, " kata Pelatih Persis Solo Aris Budi Sulistyo usai latih di Stadion Sriwedari Solo, Selasa (3/3/2015).

Menurut Aris Budi Sulistyo, timnya sudah ada progres yang positif, dan mencoba pemain yang kondisi stamina siap tempur menghadapi Persiba. Pihaknya terus terang tidak melihat hasil akhir pertandingan, tetapi akan menilai kerja sama tim, stamina pemain dan mematangan komposisinya.

Persis melawan Persiba, kata dia, harus bisa tampil maksimal dengan menurunkan pemain andalan yang masuk skema 4-4-2 dengan penjaga gawang Agung Prasetyo. Persis pada barisan belakang akan menurunkan Hendri Aprilianto, Liswanto, Roy Budiarso, dan Qoiron Sandy, sedangkan tengah akan diisi pemain gelandang Novian Chaniago, Andrid Wibowo, Banyu Nugroho, dan Agung Budi.

Pemain gelandang Persis lainnya, Abdi Gusti akan menempati dekat dengan pemain depan, yakni Ferriyanto dan Indra Gunawan untuk penetrasi ke gawang lawan.

Menyinggung soal kekuatan Persiba, Aris Budi Sulistyo menjelaskan bahwa kesebelasan asal Bantul itu merupakan tim yang kuat karena mereka memiliki persiapan matang dan banyak pemain yang berpengalaman. Menurut dia, Persiba tim yang kuat melihat dari hasil pertandingan uji coba sebelumnya berhasil mengalahkan kesebelasan Ngawi, 4-0, dan mampu bermain seri melawan PSS Sleman 1-1, dan PPSM Magelang 2-2.

Menurut Pelatih Persiba Bantul Didik Listyantara, timnya melawan tuan rumah Persis dalam pertandingan persahabatan akan menurunkan sejumlah pemain muda. Hal ini salah satu bentuk rotasi pemain agar semuanya lebih siap menjelang kompetisi. Menurut dia, timnya banyak menurunkan pemain muda tersebut karena sejumlah pemain andalan Persiba kondisi tidak fit, seperti Bahroni Fadli, Dicky Firasat, Ruben Fakdawer, Slamet Widodo, dan Aulia Ardi.

Persiba dengan menurunkan beberapa pemain muda melawan Persis, kata dia, merupakan kesempatan terbaik untuk menguji mental mereka sebelum turun kompetisi resmi.

"Kami sudah siapkan beberapa pemain muda. Mereka percaya diri melakukan rotasi guna menguji mental saat bertanding di Solo," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: