Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Persita Tangerang Akan Evaluasi Pemain di Tiap Lini

Warta Ekonomi -

WE Online, Tangerang - Pelatih Persita Tangerang, Banten, Bambang Nurdiansyah, melakukan evaluasi terhadap kinerja pemain berbagai lini menjelang kompetisi Divisi Utama yang rencananya digelar awal April 2015.

"Bila kurang latih tanding, maka tidak dapat mengetahui titik kelemahan pemain untuk dapat diperbaiki," kata Bambang Nurdiansyah di Tangerang, Selasa (3/3/2015).

Menurut dia, dirinya fokus membina pemain muda agar mereka diberi kesempatan masuk tim berlaga pada Divisi Utama PSSI 2015. Para pemain muda tersebut diantaranya Zikri Akbar, Hendri Rivaldy, Angga Wijaya dan Dhika Denhas adalah hasil pembinaan Persita U-21.

Untuk mengisi waktu lowong menjelang Divisi Utama, pihaknya telah menyusun jadwal latih tanding dengan Pelita Bandung Raya (PBR) dan Persija Jakarta merupakan tim Indonesia Super Leage (ISL) dengan level lebih tinggi dari Divisi Utama. Namun pihaknya akan mengabarkan kepada manajemen agar pertandingan persahabatan dengan PBR dilakukan jadwal ulang bertanding di Cimahi, Jawa Barat.

Padahal sebelumnya Persita pernah merencanakan latih tanding dengan PBR tapi batal karena jadwal ISL dimajukan PT Liga Indonesia. Meski Persita pernah laga tanding dengan Persiram Raja Ampat, Papua Barat dan Barito Putra, Kalsel, tapi ketika itu pemain muda masih demam panggung dan belum menunjukkan kinerja yang baik.

Bambang mengatakan laga dengan PBR dapat dijadikan evaluasi untuk pemain muda terutama di lini depan, tengah maupun belakang serta penjaga gawang. Demikian pula sejauh mana peran pemain senior seperti Maman Abdurahman dalam membina pemain muda, apakah sudah maksimal atau perlu pembenahan.

Sementara itu, Asisten Manajer Persita Daniel Ramdani mengatakan mental pemain muda itu masih labil dan sering "demam panggung" ketika menghadapi Barito Putra dan Persiram. Daniel mengatakan pihaknya lebih baik melahirkan pemain bintang dari pada membeli pemain dengan kontrak mahal, hal itu sejalan dengan program pembina Ahmed Zaki Iskandar. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: