Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mourinho: Terry Bakal Perpanjang Kontrak

Warta Ekonomi -

WE Online, London - Jose Mourinho memastikan kepada para penggemar Chelsea bahwa John Terry, yang merupakan subyek dari spanduk 'kapten, pemimpin, legenda' yang memiliki tempat permanen di Stamford Bridge, akan tetap berada di klub itu pada musim depan.

"Saya tahu apa yang dikatakan dewan kepada saya dan apa yang dikatakan para pemain kepada saya, dan tidak ada keraguan bahwa ia akan mendapatkan kontrak (baru)nya sebelum akhir musim," kata pelatih Mourinho pada konferensi pers menjelang pertandingan Liga Utama Inggris pada Rabu (4/3/2015) di markas West Ham United.

Bek tengah berusia 34 tahun itu, yang mencetak gol pembuka pada final Piala Liga yang dimenangi Si Biru dengan skor 2-0 atas Tottenham Hotspur pada Minggu di Wembley, memiliki ikatan kontrak satu tahun yang akan habis pada akhir musim.

"Apa yang dapat saya jamin adalah ia akan menjadi pemain Chelsea pada musim depan," katanya.

Mourinho mengatakan akan segera datang saat ketika klub berpikir serius mengenai pengganti Terry, namun saat itu belum tiba.

"John kembali membuktikan pada musim ini bahwa ia adalah pemain untuk bertahun-tahun lamanya. Musim lalu ia bagus, musim ini ia bahkan lebih baik maka ia memiliki waktu untuk menikmati sepak bolanya dengan kami dan di saat yang sama kami dapat berpikir mengenai apa yang terjadi selanjutnya. Orang-orang besar ini sulit untuk digantikan namun Anda harus memikirkan 'berikutnya apa?' dan saya pikir itulah cara terbaik untuk melakukannya," papar pria Portugal itu.

Terry bergabung dengan Chelsea sebagai pemain anak-anak pada 1995 dan ia telah melakukan lebih dari 600 penampilan di jantung pertahanan mereka. Kehadiran mantan kapten Inggris ini bukan hanya begitu terasa di pertahanan, ia juga kerap menebar ancaman pada situasi-situasi bola mati di kotak penalti lawan.

Ia memiliki rekor torehan gol yang memukau untuk seorang pemain bertahan, dan golnya pada Minggu merupakan gol ke-63nya untuk Chelsea. Juara Liga Champions 2012 ini unggul lima angka dan memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan atas tim peringkat kedua Manchester City, menjelang pertandingan-pertandingan akhir pekan ini.

Mourinho menolak memberi detail tim yang akan dipilihnya, namun mengatakan dia tidak akan menurunkan tim yang sama yang telah mengalahkan Spurs. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: