Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lippo Cikarang Sediakan Sekolah Jepang

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Kelompok bisnis terkemuka di Indonesia, Lippo Group, melalui salah satu anak perusahaannya, PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) menandatangani nota kesepahaman dengan Hikari Japanese School.

Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Loh Meow Chong mengatakan bahwa sejak tahun 1990 Lippo Cikarang telah menjadi pelopor dalam pengembangan daerah mandiri, aman, dan nyaman di mana perusahaan-perusahaan internasional, seperti Toyota, Honda, Hyundai, Hankook, Danone, Coca-Cola, dan Bridgestone, menjalankan bisnis.

"Jadi, daerah ini memiliki populasi ekspatriat yang tinggi, seperti masyarakat dari Jepang, Korea, Taiwan, dan warga negara dari negara-negara lain," katanya dalam keterangannya, Selasa (3/3/2015).

Untuk memenuhi kebutuhan pendidikan warga ekspatriat Jepang di kawasan Cikarang, Hikari Japanese School bakal segera membuka sekolahnya di Orange County CBD Lippo Cikarang. "Setidaknya ada 20.000 ekspatriat dari Jepang yang tinggal wilayah bisnis koridor timur Jakarta. Jumlah ini akan terus meningkat seiring dengan perkembangan pusat-pusat bisnis di koridor ini," kata Chief Marketing Officer Orange County Stanley Ang.

Sementara itu, School System Coordinator untuk Hikari Japanese School Wiginy Kusliawan mengatakan Hikari Japanese School direncanakan akan dibuka pada April 2015 yang disesuaikan dengan kalender pendidikan Jepang.

"Kami membuka pendaftaran dari sekarang saat ini, kami hanya menyediakan TK. Di masa depan, kami akan terus sampai SD, SMP, dan SMA. Target kami adalah untuk mendapatkan 100 siswa pada tahun pertama," tambahnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: