Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Alcatel-Lucent Sediakan Teknologi 'Enterprise Small Cell' Pertama di Dunia

Warta Ekonomi -

WE Online, Paris - Alcatel-Lucent (Euronext Paris dan NYSE: ALU) akan menyediakan perangkat Enterprise Small Cell terobosannya untuk TELUS (TSX: T, NYSE: TU), perusahaan telekomunikasi nasional Kanada dengan pertumbuhan paling pesat, yang merupakan salah satu penggelaran pertama small cell Alcatel-Lucent hasil kemitraan dengan Qualcomm Technologies yang juga merupakan penggelaran pertama di dunia dari produk jenis ini.

Dirancang untuk meningkatkan konektivitas LTE, 3G dan Wi-Fi dan sebaran di dalam perkantoran dan gedung, perangkat Enterprise Small Cell - perangakat pertama di kelasnya – ini diluncurkan pada bulan September 2014 (Enterprise Small Cell device launched in September 2014) yang menggunakan chipset dari Qualcomm Technologies Inc.

TELUS akan menggunakan Enterprise Small Cell ini untuk memberikan konektivitas tanpa hambatan dan kinerja tinggi bagi pelanggan nirkabel perkantoran dan gedung-gedung berpopulasi tinggi, hal yang merupakan tantangan bagi para penyelenggara layanan ketika peningkatan penggunaan perangkat selular di tempat kerja mengakibatkan kenaikkan traffic data dan kemacetan dalam jaringan.

Dengan menggabungkan LTE, 3G dan Wi-Fi, Enterprise Small Cell Alcatel-Lucent akan mengurai kemacetan ini dan meng-offload traffic dari jaringan macro cell untuk meningkatkan layanan yang telah ada serta layanan baru di lingkungan publik dan enterprise dalam gedung.

Fakta-fakta Penting

1. Small Cell Enterprise dapat digelar dengan mudah, di dinding atau langit-langit kantor untuk mendapatkan sebaran optimal

2. Enterprise Small Cell menggunakan system-on-chip FSM9955 Qualcomm Technologies yang hemat daya, kompak dan mendukung konektivitas 3G maupun LTE.

3. Software Defined Radio digunakan dalam Enterprise Small Cell untuk memungkinkan operator mengkonfigurasi dukungan untuk 3G, LTE atau gabungan kedua teknologi ini. Hal ini akan memfasilitasi trasisi dari jaringan 3G ke LTE di masa depan, memungkinkan operator memperbarui spektrum untuk digunakan di jaringan LTE.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: