Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BI: Kredit Pertanian BPR di Sulut Tumbuh 11,35 Persen

Warta Ekonomi -

WE Online, Manado - Kepala Kantor Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Utara Luctor Tapiheru mengatakan, kredit pertanian yang disalurkan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di daerah tersebut tumbuh 11,35 persen.

"Hingga Desember 2014 penyaluran kredit sektor pertanian oleh BPR mencapai Rp5,9 miliar atau tumbuh 11,35 persen dibanding dengan bulan sebelumnya hanya Rp5,3 miliar," kata Luctor, di Manado, Rabu (4/3/2015)

Pemberian kredit pertanian, katanya, mengalami peningkatan menandakan BPR Sulut semakin peduli dengan pengembangan sektor produktif. Sektor pertanian, katanya, meskipun mengalami pertumbuhan namun market sharenya hanya sebesar 0,88 persen dari keseluruhan kredit BPR yang mencapai Rp672,39 miliar hingga akhir tahun 2014.

"Saya berharap BPR akan terus mendorong pembiayaan ke sektor pertanian yang penduduk Sulut sebagian besar bertani," katanya.

BI berharap sektor produktif akan terus didorong hingga ke pelosok desa agar pertumbuhan ekonomi merata dan berkualitas. Sejak awal pendirian, katanya, BPR memang difokuskan untuk pemberiaan kredit ke usaha mikro dan sektor riil lainnya. (Ant)


Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: