Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indika Energy Berikan Pinjaman US$ 65 Juta ke Anak Usaha

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Indika Energy Tbk (INDY) memberikan tambahan pinjaman hingga US$ 65 juta kepada anak usahanya, Indika Capital Investments Pte Ltd. Aksi tersebut terealisasi dengan telah ditandatanganinya amandemen perjanjian pinjaman antara perseroan dengan Indika Capital Investments (ICI) pada 27 Februari 2015.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Perusahaan PT Indika Energy Tbk Dian Paramita dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (4/3/2015).

"Dana yang diperoleh dari transaksi ini akan dipergunakan untuk menunjang kebutuhan ICI dalam menjalankan kegiatan usahanya di bidang perdagangan batu bara," ujarnya.

Perseroan menambahkan pinjaman tersebut akan ditarik dalam beberapa tahapan. Sumber dananya berasal dari penarikan fasilitas perbankan perseroan.

Menurut Dian, pemberian pinjaman tambahan tersebut dengan pertimbangan bahwa ICI mempunyai kemampuan dalam hal aktivitas pemasaran hasil tambang batu bara dan kekuatan jaringan antara perusahaan tambang dengan konsumen.

ICI sendiri berdomisili di Singapura dan 100% sahamnya dikuasai perseroan melalui anak usahanya yang lain, yaitu PT Indika Indonesia Resources.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: