Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PSM Fokus Tingkatkan Fisik Pemain Asing

Warta Ekonomi -

WE Online, Makassar - Asisten Pelatih PSM Makassar, Hans Peter Schaller, akan fokus meningkatkan kondisi fisik salah satu pemainnya yakni Nenad Begovic sebelum berlaga di Kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015-2016.

Hans Peter Shaller di Makassar, Kamis (5/3/2015), mengatakan kondisi fisik pemain asal Serbia itu memang baru mencapai sekitar 60 persen. Kondisi itu tentu tidak akan membantu tim secara maksimal jika tidak segera diantisipasi.

"Kami sengaja tidak menurunkan penuh dalam laga uji coba karena kondisinya yang memang belum maksimal. Kami dan tim pelatih sudah menyiapkan sejumlah program untuk mengembalikan kondisinya menjadi 100 persen," katanya.

Sementara untuk masalah teknik, dirinya mengaku cukup baik. Hal itu juga diperlihatkan saat diturunkan dalam laga uji coba menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadioan Gelora Andi Mattalata Mattoanging, Makassar, Rabu sore.

Kepercayaan itu juga dibalas dengan sebuah gol cantik melalui tendangan mendatar diluar kotak penalti. Gol Nenad ini sekaligus menjadi gol-satu-satunya dalam laga uji coba yang disaksikan ribuan suporter PSM tersebut.

"Yang jelas kualitasnya dulu kita lihat. Adapun untuk kondisi fisiknya, kita juga memahami karena pemain yang bersangkutan memang belum lama bergabung bersama tim," ujarnya.

Sedangkan pemain asing lainnya yakni Nemanja Vucicevic, kata dia, tidak dapat diturunkan karena mengalami cedera jelang pertandingan. Namun dirinya mengaku pemain yang bersangkutan tetap bisa memperkuat tim pada uji coba berikutnya menghadapi Persela Lamongan, 8 Maret 2015.

"Mudah-mudahan seluruh pemain asing sudah bisa kita mainkan saat menghadapi Persela Lamongan. Uji coba ini memang penting untuk melihat sejauh mana strategi kita dijalankan," jelasnya.

Direktur Teknik PSM Makassar, Sumirlan, mengatakan manajemen PSM dan Nenad sudah mendapatkan kesepakatan harga kontrak. Pemain asal Serbia itu juga tinggal menunggu tanda tangan kontrak setelah jalani tes kesehatan.

"Kita sudah deal harga dengan pemain yang bersangkutan. Jika pada tes kesehatannya dinyatakan lolos maka kita akan sodorkan kontrak," katanya. (Ant)

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: