Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indonesia Jadi Negara Tujuan Ekspansi Bisnis Twitter

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Indonesia menjadi negara tujuan awal rencana ekspansi bisnis perusahaan Twitter di tahun 2015 dengan menjadi pasar keenam bagi portal mikro blog tersebut di Asia Pasifik untuk membuka kantor lokal.

"Indonesia adalah salah satu pasar utama bagi Twitter di seluruh dunia oleh karena itu kantor di Jakarta akan mencakup berbagai kegiatan penting, mulai dari mengupayakan kemitraan dengan media, promosi, pemasaran hingga riset pasar," kata Managing Director Twitter untuk India, Asia Tenggara, Timur Tengah dan Afrika Utara Parminder Singh melalui siaran pers resmi di Jakarta, Kamis (5/3/2015).

Ia mengatakan kantor mereka di Indonesia merupakan salah satu yang terbesar serta dilengkapi fasilitas internet, pasar media sosial dan seluler paling cepat berkembang di dunia.

Ia mengagumi pengguna, mitra dan pengiklan Indonesia yang telah membuat perusahaan itu menjadi bagian integral dari momen nasional, budaya dan kehidupan sehari-hari mereka dari Pilpres, Piala Dunia, Ramadhan hingga pada musim banjir akhir-akhir ini. "Twitter benar-benar menjadi cara terbaik bagi Indonesia untuk terhubung ke dunia mereka," kata dia.

Menurut data Twitter, Indonesia berkontribusi lebih dari 95 juta tweet terkait pemilu, perdebatan serta pembahasan Jokowi dan Prabowo. Kemudian hampir 43 juta kicauan selama bulan suci Ramadhan, lebih dari 1,2 juta kicauan pada hari kemerdekaan.

Saat ini, mikro blog tersebut memiliki lebih dari 288 juta pengguna aktif bulanan dan tersedia lebih dari 35 bahasa, lebih dari 500 juta kicauan dikirim setiap hari. Sementara itu total pendapatan pada 2014 mencapai 1,4 miliar dolar AS, naik lebih dari 111 persen dari tahun ke tahun. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: