Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Usai Hadiri Panen Raya, Presiden Makan Sate Ayam Khas Ponorogo

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk makan siang di pusat kuliner sate ayam khas Ponorogo di Ponorogo, Jawa Timur, usai menghadiri panen raya padi di wilayah tersebut, Jumat (6/3/2015).

Didampingi Bupati Ponorogo Amin, Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo, usai menunaikan ibadah sholat Jumat, Kepala Negara dan rombongan langsung menuju rumah makan sate ayam H Tukri di gang Sate, Jalan Lawu, Kelurahan Nologaten, Kecamatan Ponorogo.

Kehadiran Presiden Jokowi yang tampil resmi dengan didampingi Ibu Negara Iriana itu tak pelak lagi menarik perhatian para pengunjung sate ayam H Tukri maupun warga sekitar. Setelah Presiden dan rombongan menyelesaikan makan siang, sejumlah warga termasuk pemilik RM Sate Ayam H Tukri bergantian melakukan foto bersama Presiden dan istri.

"Kami tentu bangga dan tersanjung karena Presiden menyempatkan diri mampir ke sini," kata Handoko, pengelola rumah makan yang juga masih anak kandung H Tukri.

Ia mengatakan bahwa ini merupakan kali kedua Jokowi mampir dan makan siang di RM H Tukri. Menurut Handoko, Jokowi pertama kali mencoba kuliner sate ayam khas Ponorogo ala masakan H Tukri saat kampanye Pilpres 2014. "Alhamdulillah beliau suka dengan masakan sini. Dulu Bapak Jokowi ke sini saat masih putaran pemilih," ucapnya.

Selain Jokowi, Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono juga beberapa kali mampir dan menikmati sajian khas kuliner Ponorogo. Sate ayam H Tukri banyak diminati para wisatawan luar daerah maupun pejabat dan artis nasional karena rasanya yang enak.

Kendati banyak bermunculan warung sate ayam khas Ponorogo lainnya, warung sate H Tukri tetap dianggap memiliki cita rasa tinggi dan dikenal legendaris karena sejarahnya yang panjang. Presiden Joko Widodo berkunjung ke Kota Reog dalam rangka menghadiri panen raya padi di daerah ini. Ia tiba di lokasi panen raya di Dusun Jetis, Desa Jetis, Kecamatan Jetis, Ponorogo sekitar pukul 10.00 WIB.

Selain menyaksikan simbolisasi panen raya, Presiden kemudian menunaikan ibadah Shalat Jumat di Masjid Agung, Kota Kediri. Usai shalat Jumat inilah kepala negara bersama rombongan lantas menuju RM H Tukri yang berlokasi di Kelurahan Nologaten, Kecamatan Tulungagung. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: