Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BRISyariah Raih Ribuan Rekening Baru di iB Vaganza Makassar

Warta Ekonomi -

WE Online, Makassar - Expo Perbankan Syariah terbesar bulanan yaitu iB Vaganza 'Serunya Bertransaksi Syariah' kembali digelar di Makassar pada 5-8 Maret 2015. Expo ini diprakarsai oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Perbankan Syariah Nasional yang tergabung dalam iB Marketing Communication Working Group serta Industri Keuangan Non Bank Syariah (IKNB Syariah), termasuk BRISyariah.

Berbagai kemeriahan didapatkan masyarakat yaitu selain expo juga terdapat talkshow produk dan layanan perbankan syariah, hiburan akustik dan tarian daerah, aneka lomba, games, serta banyak hadiah langsung, doorprize serta grandprize khususnya bagi masyarakat yang buka tabungan / deposito / giro minimal Rp 100.000,- masyarakat bisa mendapatkan aneka hadiah langsung merchandise dan doorprize harian berupa tiket pesawat Garuda Indonesia rute pulang pergi, sepeda, HP, dan voucher hotel serta paket umrah. Ada pula grandprize khusus BRISyariah berupa voucher menginap di beberapa Hotel berbintang di Makassar.

Expo dibuka oleh Walikota Makassar Danny Pomanto; dihadiri juga oleh Kepala Kantor Regional Otoritas Jasa Keuangan Wilayah VI Sulampua Bambang Kiswono; OJK Makassar, Pengurus Asbisindo Pusat dan Makassar; serta masyarakat. Acara mendapat perhatian luar biasa dari masyarakat Makassar. Banyak masyarakat dari luar Makassar juga hadir untuk bisa mengikuti expo industri keuangan syariah nasional yang digelar 1 bulan sekali keliling kota seluruh Indonesia.

Pada kesempatan ini, BRISyariah melakukan kerjasama dengan beberapa pihak, yaitu penandanganan Nota kesepahaman dengan XL Makassar dalam hal pembiayaan mikro bagi retail outlet; juga dengan LIBRA Indonesia Makassar untuk pembukaan tabungan bagi siswa sekolah sepak bola; serta beberapa sekolah tinggi, instansi dan komunitas lainnya dengan total potensi pembukaan rekening baru lebih dari 8.000 rekening. Menurut Pimpinan Cabang BRISyariah Makassar Rahmadiannur, dalam expo ini BRISyariah berhasil menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam pembuatan kartu atm co branding serta pembiayaan produktif dan konsumtif. Serta di expo, stand BRISyariah paling ramai dengan pembukaan tabungan oleh masyarakat Makassar. "Hal ini menandakan produk dan layanan bank syariah mendapat perhatian besar dari masyarakat," imbuh Rahmadiannur.

Pada event iB Vaganza sebelum-sebelumnya, BRISyariah selalu memimpin dalam perolehan account tabungan dan deposito. Seperti pada expo serupa di Mataram bulan Febuari lalu, jumlah account yang didapat 5.398 rekening dengan ammount sebesar Rp 2.856.784.000,- Perolehan ini lebih dari 50%  dari total perolehan account semua bank peserta iB Vaganza. Sedangkan untuk total keseluruhan peserta iB Vaganza Mataram memperoleh 6.602 rekening Dana Pihak Ketiga dengan volume sebesar Rp 6.359.613.000,- Sedangkan untuk pembiayaan terkumpul realisasi 15 rekening dengan volume Rp 2,2 Milyar, sementara untuk prospek pembiayaan terdapat 87 rekening dengan volume Rp 20.1 Milyar. 'Antusiasme masyarakat sangat luar biasa untuk memiliki Tabungan Faedah BRISyariah iB yang lebih murah karena setoran awal yang ringan yaitu mulai dari minimal Rp 50.000,- bahkan GRATIS biaya administrasi bulanan Tabungan dan kartu atm jika saldo nasabah minimum tidak kurang dari Rp 50.000,-. Juga Gratis  biaya tarik tunai, cek saldo, dan transfer di jaringan ATM BRI, ATM Bersama & ATM Prima serta Debit Prima jika saldo nasabah sebelum transaksi tidak kurang dari Rp 500.000,- ' ungkap Rahmadiannur.

Dalam kesempatan penampilan BRISyariah di panggung iB Vaganza, BRISyariah membagikan hadiah program HUJAN EMAS Tabungan Faedah BRISyariah iB periode 2 tahun 2014 kepada  pemenang yang merupakan nasabah dari wilayah Sulawesi selatan. Masing-masing nasabah memperoleh emas sebesar 25 gram dan 5 gram.

Strategi bisnis BRISyariah menitikberatkan pasarnya pada individu dan bisnis wirausaha baik skala kecil maupun menengah. Untuk kedua segmen tersebut, serangkaian produk dan jasa perbankan berbasis syariah yang ditawarkan adalah: 1.Produk Penghimpunan Dana (Tabungan Faedah BRISyariah iB, Tabungan Impian BRISyariah iB, Tabungan Haji BRISyariah iB, Giro BRISyariah iB, Deposito BRISyariah iB), 2. Produk Penyaluran Dana (Pembiayaan Komersil BRISyariah iB, Pembiayaan SME & Linkage BRISyariah iB, Mikro BRISyariah iB) dan 3. Produk Pembiayaan Konsumer (KPR, KKB, Pembiayaan Umrah, Qard Beragun Emas, KMG Purna) dan 4. Layanan Akses (Remittance BRISyariah iB, Mini Banking, SMSBRIS, MobileBRIS, Internet Banking BRIS, Cash Management System (CMSBRIS), ATM/EDC/Telephone Banking).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: