Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ditjen Pajak Tambah 4.000 Pegawai

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Sigit Priadi Pramudito menyatakan Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak telah mendapat jalan dari pemerintah untuk menambah personel dan jumlah kantor pelayanan pajak selama lima tahun ke depan untuk memastikan target penerimaan pajak tercapai.

Ia menjelaskan tahun ini pihaknya akan mempekerjakan sebanyak 4.000 pegawai negeri sipil (PNS). Untuk pelatihan, sudah dilakukan dan per Juli 2015 sudah mulai bisa bekerja seiring dengan mulai beroperasionalnya kantor baru. "Kami juga menambah 10 kantor pelayanan dan dua kantor wilayah pada tahun ini," katanya di Jakarta, Kamis (19/3/2015).

Bahkan, dalam lima tahun ke depan dia mengupayakan akan membuka sebanyak 100 kantor pelayanan pajak dan menambah pegawai pajak sampai 100 ribu orang.

Menurutnya, selama empat tahun terakhir realisasi penerimaan pajak selalu meleset dari target yang ditetapkan dalam APBN-P. Karena itu, dengan penambahan-penambahan tersebut diharapkan dapat memenuhi target penerimaan pajak yang diamanatkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2015 sebesar Rp 1.489,3 triliun.

"Dari target yang ada maka sekitar 86,9% di antaranya berasal dari penerimaan pajak sebesar Rp 1.294,3 triliun dan sisanya dari penerimaan bea dan cukai," tambahnya

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: