Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Toyota Rush Jadi Primadona di Riau

Warta Ekonomi -

WE Online, Pekanbaru - (Antara) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) Provinsi Riau membukukan penjualan tipe rush sebanyak 300 unit periode Januari-Februari 2015 atau rata-rata 150 unit setiap bulan dengan market share atau pangsa pasar sebesar 57,7 persen.

"Dengan penyegaran model Toyota Rush yang baru semakin menegaskan kesan sporti, moderen dan garang maka kami optimistis bisa mempertahankan posisi 'market leader' segmen medium sport utility vehicle (SUV) di Provinsi Riau," ujar Regional Manager Area Barat, Andik Witjaksono, ketika meluncurkan rush kendaraan varian terbaru new Toyota rush dalam keterangannya di Pekanbaru, Minggu (22/3/2015).

Menurut dia, permintaan masyarakat cukup tinggi untuk tipe ini dan diyakini penjualan makin meningkat karena new Toyota rush didisain lebih tangguh dan dinamis namun tetap mempertahankan tipe rush sebagai mobil Sport Utility Vehicle (SUV) handal.

Fitur keamanan new Toyota rush ini, katanya, jauh lebih lengkap dan lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya dengan tampilan yang semakin modern, interior dan eksterior, kabin, lampu depan, mesin.

"Sejak pertama launching pada 2006, Toyota rush mendapat respon positif dari pelanggan di segmen SUV medium itu. Seiring dengan perkembangan waktu, Toyota terus meningkatkan nilai mobil ini dimata pelanggan dan kini kami memperkenalkan new Toyota Rush dengan disain yang lebih sportif dan dinamis," katanya.

Sejak tahun 2006 itu, pertama kali diluncurkan di Riau, rush terjual sebanyak 5.700 unit dan diseluruh Indonesia pada kurun waktu yang sama mencapai 190.000 unit. Menggunakan mesin 1.500 cc DOHC teknologi VVT-I, mobil berkonsep "adventure" ini mampu menembus jalanan berair, licin, berbatu, tanjakan.

"Toyota rush adalah the real SUV medium yang didisain untuk memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara dalam berbagai medan,"katanya.

New Toyota rush dirancang lebih sporty, fitur yang lebih lengkap akan memberikan keamanan dan kenyamanan yang lebih baik kepada pelanggan. Untuk keamanan, dilengkapi airbag untuk pengemudi serta penumpang depan, dan diperkuat dengan side impact beam, juga seatbelt dengan pretensioner dan force limiter.

New rush memiliki kabin yang lapang dan mampu mengakomodir sampai dengan tujuh penumpang. Tetap mempertahankan desain khasnya, aroma gagah rush sebagai mobil SUV semakin terpancar kuat dari tampilannya, pada headlamp, desain bumper, bentuk kap mesin, grille dan lampu kabut. Fender mirror yang bentuknya lebih aerodinamis membuat tampilannya lebih sportif.

Bagian belakang desain tail lamp dengan mika putih yang menggunakan LED memberikan kesan modern. Juga terdapat roof spoiler baru, lekuk bumper belakang lebih sporty dan cover ban cadangan lebih minimalis.

Untuk mesin, New Rush tetap mempertahankan mesin 1.500 VVTi. Kendaraan ini diproduksi dalam dua grade yaitu rush TRD (AT dan MT) dengan tampilan stylish dan sporty namun tetap mengedepankan kenyamanan berkendaran dan rush G (AT dan MT) yang ditujukan untuk kebutuhan praktis dengan mengedepankan kenyamanan berkendara. (Ant)

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: